Salah seorang pelaku penjambretan yang ditangkap Polsek KP3 Baubau (foto: Abidin/ Okesultra.com)
Salah seorang pelaku penjambretan yang ditangkap Polsek KP3 Baubau (foto: Abidin/ Okesultra.com)

OKESULTRA.COM, BAUBAU – Pelaku jambret dengan kekerasan kepada seorang pemuda di Pantai Kamali, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara berhasil diringkus oleh anggota Kepolisian Sektor Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (Polsek KP3).

Saat dijumpai oleh awak media pada Kamis siang (13/09), Kapolsek KP3 Polres Baubau, AKP Bayu Laras Tutuka menuturkan, seorang pemuda M. Nur Zein (18) datang di Polsek untuk melaporkan terkait adanya penjambretan dengan kekerasan terhadapnya.

Menurut korban, saat itu dirinya yang berasal dari Muna baru saja tiba di Baubau untuk mencari makan. Selesai makan korban pun berjalan-jalan ke Pantai Kamali, kemudian ada seorang tak dikenal langsung menarik tasnya.

Pelaku sempat mengatakan untuk meminta uang, korban bersikeras untuk tidak memberikan uang miliknya, melihat korban sempat melawan, kemudian datang lagi 2 orang pelaku lainnya dan langsung memukuli korban pada bagian muka, sehingga barang miliknya raib dibawa kabur.

“Dari hasil keterangan korban, isi yang ada di dalam tasnya adalah sebuah telepon seluler, emas dalam bentuk koin dan uang tunai Rp 4,7 juta. Total kerugian korban kurang lebih 10 juta,” ungkap Kapolsek.

Pelaku atas nama Taufik (26) berhasil diamankan malam harinya saat sedang pesta miras di salah satu bangunan kosong yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Sementara kedua pelaku lainnya sedang dalam pengejaran kepolisian.

“Kedua pelaku yang masih kabur sudah kami kantongi identitasnya dan anggota kami masih terus melakukan pengejaran,” jelas Bayu.

Dari pelaku yang diamankan, pihaknya belum mendapatkan Barang Bukti (BB), karena BB dibawa kabur oleh 2 pelaku lainnya dan motif dari pelaku karena tidak mempuyai uang, sehingga melakukan hal itu, kemudian barang-barang yang diambil dijual oleh mereka.

Korban yang awalnya akan berangkat menuju Wanci, akhirnya kembali ke Muna dengan difasilitasi oleh Polsek KP3, karena semua barang miliknya dibawa lari oleh pelaku.

Laporan: Abidin

Editor: Ronal

Tulis Komentar Anda Disini