OKESULTRA.COM, BAUBAU – Satuan Narkoba Polres Baubau kembali berhasil mengamankan kurir narkoba berinisial WN (20), saat hendak melakukan transaksi narkoba jenis shabu di Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Tomba, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sabtu (23/02/2019).

Penangkapan itu berhasil dilakukan saat anggota Satuan Narkoba Polres Baubau mendapatkan info dari masyarakat, ungkap Kasat Narkoba, IPTU Bahri SH, saat gelar pers rilis di Media Center Humas, lanjutnya lagi, saat itu masyarakat mencurigai pelaku akan melakukan transaksi Jual Beli Narkoba jenis Shabu.

Atas dasar informasi tersebut, pihaknya langsung menindak lanjuti dan memantau serta membututi pelaku yang menggunakan mobil Xenia hitam.

Setelah pihaknya berhasil mengamankan pelaku, kemudian dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan di dalam mobil pelaku yang kemudian didapati 1 paket bungkusan berisi butiran kristal.

“Kami berhasil mendapatkan barang bukti 1 paket bungkusan beirisi butiran kristal, yang diduga narkoba jenis shabu,” ucap Bahri, Selasa (26/02/2019).

Kini pelaku dan barang bukti berupa shabu 0,44 gram, 1 buah Handphone, 1 unit mobil Xenia dan 1 pembungkus rokok telah diamankan di Mako Polres Baubau.

Atas pebuatannya, WN dijerat dengan pasal 114 ayat 1 dan atau pasal 112 ayat 1 subs pasal 127 ayat 1 huruf a uu no.35 thn 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun serta denda paling sedikit Rp 1 miliar rupiah dan paling banyak Rp 10 miliar rupiah.(abn)


Tulis Komentar Anda Disini