Satu rumah warga Tolowe Ponre Waru, Wolo tertimpa pohon kelapa yang tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang. (Foto: Istimewa).

OKESULTRA.COM, KOLAKA – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sebagian wilayah Sulawesi Tenggara mengakibatkan satu rumah warga Desa Tolowe Ponre Waru, Kecamatan Wolo, Kolaka rusak akibat tertimpa pohon kelapa pada Senin (28/1/2019).

Informasi diperoleh dari seorang warga, Muh Sardillah mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10:00 Wita, beruntung pemilik rumah Uki saat kejadian tengah berada diluar rumah.

“Harap berhati-hati yang hendak bepergian ataupun yang sedang berada dirumah agar mancari tempat yang aman mengingat cuaca extrim, disebabkan angin kencang yang terjadi sekitar pukul 10:00 Wita pagi ini,” terangnya.

Lanjut Sardillah, pada saat kejadian hujan lebat disertai angin sedang menyelimuti wilayah tersebut, namun ia bersyukur sebab akibat yang ditimbulkan tak sampai memakan korban jiwa.

“Alhamdulillah tidak terjadi korban jiwa maupun luka-luka, karena pada saat kejadian penghuni sedang berada di luar rumah, hanya kerusakan material saja,” tambahnya.

Sebelumnya dikabarkan, BMKG telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem pada  yang terjadi pada Januari 2019. Peringatan itu menyusul adanya potensi gelombang tinggi dan hujan lebat yang berdampak di perairan Sulawesi Tenggara.

Pihak BMKG menghimbau masyarakat tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak akibat curah hujan tinggi dan angin kencang yang terjadi akhir Januari 2019.(asl)


Tulis Komentar Anda Disini