OKESULTRA.COM, KENDARI – Korps Brigade Mobil (Brimob) kini telah memasuki usianya yang ke 73 tahun. Berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas korps elit kepolisian ini.

Sebagai satuan yang memiliki anggota hingga tiga puluh ribu orang, korps Brimob tentu tak sempurna dan tak lepas dari kekurangan.

Salah satu yang menjadi sorotan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto saat mengikuti Upacara HUT Brimob di Mako Brimobda Sultra, Rabu (14/11) adalah soal profesionalisme.

“Saya berharap profesionalisme terus ditingkatkan karena Brimob adalah korps andalan dari Kepolisian,” ucap Iriyanto.

Iriyanto mengakui jika dirinya tak bosan untuk meningatkan seluruh anggot Polri di wilayahnya agar dalam setiap bertindak harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Sebagai pasukan pemukul Polri, yang memiliki kemampuan menangani gangguan kamtibmas dengan intensitas tinggi, kami berharap Brimob dapat turut menyukseskan setiap tahapan pesta demokrasi di tahun 2019 yang akan datang,” imbuh arbituren Akpol 1989 tersebut.

Sementara itu, Kepala Satuan Brimobda Sultra, AKBP Joni Afrizal Syarifuddin mengatakan, dalam HUT Brimob kali ini sengaja diselenggarakan secara sederhana dengan harapan agar setiap anggotanya merefleksikan dan merenungkan kembali segala capaian dan kekurangan selama ini.

“Tentu kami akan mengevaluasi dan membenahi diri agar kedepannya pencapaian yang telah dicanangkan dapat tercapai,” ungkap Kasat Brimob yang baru menjabat selama lima hari ini.

Upacara Peringatan HUT Brimob ke 73 di Mako Brimobda Sultra ini dilaksanakan secara sederhana, tanpa defile ataupun atraksi kemampuan oleh anggota Brimob.

Turut hadir Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, seluruh pejabat Forkompimda Sultra, serta pejabat utama instansi vertikal yang ada di Sultra.


Laporan: RNL

Tulis Komentar Anda Disini