Ketua Harian IMI Sultra, Muchtar Syahrir
Ketua Harian IMI Sultra, Muchtar Syahrir

OKESULTRA.COM, KENDARI – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah mempersiapkan kendaraan yang akan dipergunakan dalam beberapa cabang olahraga (Cabor) pada multi event Pekan Olahraga Provisi (Porprov) XIII tahun 2018 di Kabupaten Kolaka.

“Pada Porprov kali ini IMI Sultra memperlombakan tiga nomor kelas yaitu, Motoprix atau Road race, grasstrack, dan yang ketiga Mobil – Slalom,” papar Ketua Harian IMI Sultra, Muchtar Syahrir saat ditemui Selasa (4/12/18) di kantor IMI Sultra.

Muchtar mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pengawasan perngerjaan serta karantina kendaraan yang nantinya akan diatar ke venue sirkuit yang ada di Kolaka.

“Semua kendaraan tetap ditanggung sendiri oleh 17 Korwil IMI Kabupaten, tetapi untuk steril dan adilnya motor ini spesifikasinya harus standar terutama mesinnya, sehingga mulai dari pengerjaan kendaraan kami harus awasi dan nantinya para peserta mengambil motornya di venue sirkuit,” terangnya.

Pengangkutan kendaraan menurut rencana akan dilakukan pada tanggal 6 Desember mendatang, sebab sesuai jadwal nomor Mobil-Slalom akan diperlombakan pada 7 Desember, Motoprix mengelat lombanya pada 7-8 Desember serta nomor Grasstrack pada 10-11 Desember.

Ia berharap,ke depannya akan banyak lahir atlet-atlet di Sultra yang bisa membawa harum nama baik daerah di kancah nasional maupun Internasional.

“Kami berharap atlet menjunjung tinggi sportifitas, bersaing secara sehat, dan bisa menghasilkan prestasi yang baik, karena Porprov ini merupakan lanjutan kami untuk menyeleksi atlet menuju PON 2020 di Papua, disinalah ajang untuk melihat atlet yang mana yang berpotensi mewakili provinsi kita Sulawesi Tenggara untuk berlaga di PON nantinya,” tutupnya.(A)


Laporan : Andise
Editor : Aroel

Tulis Komentar Anda Disini