Pj Gubernur Sultra, Teguh Setibudi saat melakukan audiensi dengan jurnalis tentang infrastruktur dan pariwisata Sultra (Foto:Wiwid/Okesultra.com)
Pj Gubernur Sultra, Teguh Setibudi saat melakukan audiensi dengan jurnalis tentang infrastruktur dan pariwisata Sultra (Foto:Wiwid/Okesultra.com)

OKESULTRA.COM, KENDARI – Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setiabudi mengatakan bahwa infrastruktur jalan yang ada di Sultra setengah rusak parah.

Kerusakan jalan itu, kata Teguh, menyebar di seluruh Kabupaten/Kota di Sultra. Hitungan kerusakanya setengahnya ada di daratan dan setengahnya lagi ada di bagian kepulauan.

“Saya sudah cek langsung maupun mendapat laporan dari para Bupati, setengah dari total panjang jalan Sultra rusak. Setengah didaratan setengah di kepulauan,” kata Teguh di ruang kerjanya, Selasa (3/4).

Teguh mengatakan perlu ada penanganan serius dari semua pihak, baik pihak Pemprov, Kabupaten/Kota dan dari pemerintah pusat.

“Perlu ada penangan serius. Karena saya sebagai Pj Gubernur sudah mengidentifikasi masalah masalah infrastruktur sekarang,” katanya.

Ia juga mengatakan, selama menjadi Pj Gubernur Sultra, dirinya fokus pada pendataan dan pembenahan infrastruktur jalan dan pariwisata.

“Ada dua hal yang saya sedang indentifikasi dan segera mendapat perhatian, yaitu soal jalan dan pariwisata,” katanya.

Jika infrastruktur jalan di Sultra sudah bagus, kata dia, akan meningkatkan roda perekonomian masayarakat. Serta dapat membantu mengeksplore pariwisata.

“Pariwisata kita sekarang kendalanya adalah akses yang kurang memadai. Jika akses jalan di benahi, pariwisata juga akan tereksplore,” tutupnya.

Laporan : Wiwid Abid Abadi

Tulis Komentar Anda Disini