OKESULTRA.COM, KENDARI – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, nomor urut 3, Rusda Mahmud – Sjafei Kahar mempunyai tagline Sultra Cepat Pada Orang yang Tepat.

Dibalik kata Sultra Cepat pada Orang yang Tepat, Rusda – Sjafei menjabarkan makna banyak hal yang telah dicapai melalui kerjasama masyarakat dan pemerintahan sebelumnya. Namun untuk mencapai kondisi yang lebih
baik diperlukan berbagai upaya percepatan dan terobosan. Diperlukan komitmen dari pemimpin yang berintegritas terhadap upaya
mewujudkan perubahan menuju masyarakat yang adil dan makmur.

RUSDA MAHMUD – LM. SJAFEI KAHAR merupakan generasi yang lahir, tumbuh dan berkembang di Sulawesi Tenggara. Kami berdua telah membuktikan integritas kami dengan menjadi Bupati 2 (dua) periode masing-masing di Kabupaten Kolaka Utara dan Kabupaten Buton. Rusda Mahmud, merupakan bupati pertama
Kabupaten Kolaka Utara (2007-2012). Saya Rusda Mahmud telah membuktikan mampu mempertahankan kepercayaan rakyat Kolaka Utara untuk tetap memilih saya menjadi Bupati, dimana pada periode kedua (2012-2017) memperoleh kepercayaan hingga 63,49% pemilih, hal ini sekaligus membuktikan komitmen beliau terhadap berbagai upaya percepatan pembangunan sehingga mampu mempertahankan kepercayaan rakyat.

Sementara Sjafei Kahar melakukan hal yang sama, memimpin Kabupaten Buton selama 2 (dua) periode (2001-2006 dan 2006-2011). Selama kepemimpinan beliau, Kabupaten Buton berkembang dan menghasilkan 3 (tiga) daerah otonom baru, yaitu Kota Bau-bau (2001), Kabupaten Bombana (2003) dan Kabupaten Wakatobi (2003). Komitmen beliau dalam mendorong pemekaran wilayah, terbukti telah mampu mendorong berbagai langkah percepatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat pada seluruh kabupaten baru tersebut tanpa mengorbankan percepatan serta eksistensi kabupaten Buton yang juga terus berkembang.

Berdasarkan rekam jejak tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa pasangan RUSDA MAHMUD – LM. SJAFEI KAHAR merupakan pasangan kandidat gubernur dan wakil gubernur yang paling “TEPAT” untuk memimpin Sulawesi Tenggara (2018-2023).

Sebagai kandidat pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur, RUSDA MAHMUD – LM. SJAFEI KAHAR akan melakukan berbagai langkah PERCEPATAN guna memenuhi harapan masyarakat. Pasangan ini akan menentukan sektor pembangunan yang menjadi lokomotif (prime mover) pembangunan.

Prinsip ini dapat diilustrasikan seperti sebuah kereta api, dimana yang perlu diberikan stimulus untuk
menambah kecepatan adalah lokomotif dari sebuah kereta api.

Lokomotif yang cepat tentu akan membuat rangkaian gerbong
bergerak cepat pula.
Selain menentukan lokomotif, pasangan RUSDA MAHMUD – LM. SJAFEI KAHAR juga akan memberikan peluang seluas-luasnya kepada pihak swasta dan masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif dalam
kegiatan pembangunan. Hal ini didasarkan pada pertimbangan bahwa mengandalkan dana pembangunan dari pemerintah semata tidak akan memadai dalam melakukan berbagai terobosan untuk melakukan berbagai percepatan pembangunan.

Ke depan pemerintah Sulawesi Tenggara di bawah kepemimpinan RUSDA MAHMUD – LM. SJAFEI KAHAR akan bertindak sebagai regulator yang memberikan kesempatan dan peluang serta kepastian usaha bagi pihak swasta dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan pembangunan.

Secara filosofi, SULTRA CEPAT PADA ORANG YANG TEPAT
dapat diuraikan sebagai berikut:

Mengacu pada berbagai program pembangunan yang telah kami lakukan di Kabupaten Kolaka Utara dan Buton, maka RUSDA – SJAFEI berkeyakinan akan mampu menyusun program unggulan dalam rangka mengoptimalkan seluruh potensi untuk mempercepat pembangunan di Sulawesi Tenggara (SULTRA CEPAT).

Secara operasional kami akan menentukan sektor- sektor yang menjadi unggulan dan dapat menjadi penggerak utama percepatan dan menstimulir pertumbuhan sektor lainnya.

Pemilihan ini akan didasarkan pada potensi sumberdaya yang tersedia dalam wilayah provinsi Sulawesi Tengara (Pertanian, mineral, kelembagaan dan sumberdaya manusia). Kebijakan ini tidak hanya akan mempercepat namun juga dapat menghemat pembiayaan pembangunan.

Kami berdua telah dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin dua periode, hal ini membuktikan bahwa kami adalah orang yang tepat untuk memimpin Sulawesi Tenggara. Kepercayaan ini juga akan kami wujudkan dengan mempertimbangkan prinsip the right man on the right place dimana kapasitas, kompetensi, kredibilitas dan integritas akan menjadi aspek penilaian utama untuk mendapatkan ORANG YANG TEPAT dalam menjalankan program-program unggulan.

Laporan : Wiwid Abid Abadi

Tulis Komentar Anda Disini