Harmin Ramba (baju biru) didampingi, Ketua Dewan Pengurus Besar (PB) Pusat Perkemi Sensei Hans Pohan. (Foto: Yusran/OKESULTRA.COM).
Harmin Ramba (baju biru) didampingi, Ketua Dewan Pengurus Besar (PB) Pusat Perkemi Sensei Hans Pohan. (Foto: Yusran/OKESULTRA.COM).

OKESULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Beladiri Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi memiliki nahkoda baru, Harmin Ramba terpilih sebagai ketua dalam Musyawarah Persaudaraan Provinsi (Musperprov).

Musyawarah yang dilaksankan disalah satu hotel di Kendari ini mengamanatkan Harmin Ramba, ia terpilih secara aklamasi setelah diputuskan oleh tiga pimpinan sidang diantaranya Ketua Dewan Guru Pengurus Besar (PB) Pusat Perkemi Sensei Hans Pohan, Simpei Zainil Abidin Mansur dan Simpei Senawan Silondae.

Harmin Ramba setelah kwgiatan, mengatakan tekad dan optimisnya untuk meraih kembali kejayaan kempo dalam tingkat regional maupun tingkatan nasional.

“Ini adalah amanah dan tantangan baru untuk mengembalikan prestasi bela diri Kempo dalam kancah daerah maupun kancah nasional,” ungkap Kepala Biro Kerja Sama Pemprov Sultra ini.

Ia berujar dalam waktu dekat, pihaknya akan mulai bergerak untuk melalakukan serangkaian persiapan mengingat multi event tingkat nasional dan daerah tidak lama lagi.

”Kami akan bergerak cepat, artinya bergerak cepat mulai malam ini kami akan melakukan rapat konsolidasi organisasi karena ada beberapa kegiatan-kegiatan yang sangat strategis yang perlu kita kejar seperti porprov dan PraPON di Papua 2020 mendatang,” katanya.

Selain melakukan persiapan, pihaknya juga akan segera merampungkan anggota kepengurusan setelah dikukuhkan, sehingga ada payung hukum untuk melakukan program kerja.

”Jadi, sebelum porprov kita akan mengelar rapat kerja daerah sekaligus disitu kita akan lakukan penataran pelatih dan wasit dalam rangka persiapan porprov nanti,”pungkasnya.

Semetara itu, ketua Pengurus Besar (PB) Perkemi Pusat, Hans Pohan mengatakan dengan terpilihnya Harmin Ramba sebagai ketua Pengprov Perkemi Sultra, diharapkan Kempo di Sultra lebih baik lagi, serta setiap cabang Perkemi kota/kabupaten di Sultra bisa melaksanakan latihan bersama-sama lagi untuk menghadapi porprov di Kabupaten Kolaka.

”Karena di porprov tersebut, adalah seleksi pertama Kendari untuk membuat satu tim yang kuat untuk mengikuti kejauaran nasional nantinya. Itu adalah program kami yang pertama,”katanya.

Hans berharap dengan nahkoda yang baru, prestasi Kempo di semua pencab, melalui evaluasi dan latihan bersama untuk mempersiapkan tim Kendari kembali bisa mengulang sejarah.

”Insha Allah prestasi itu akan terulang kembali, dengan seleksi ketat para atlet yang akan digabungkan nanti di tim Kendari yang diturunkan mewakili Sultra di PON digelar di Papua 2020,” harapnya.


Laporan: Yusran
Publisher: Andise SL

Tulis Komentar Anda Disini