OKESULTRA.COM, KENDARI – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sulawesi Tenggara yang digelar di Kabupaten Kolaka telah usai. Banyak cerita yang terukir dari gelaran olah raga empat tahunan itu.

Para atlit yang bertanding serta dapat menyumbangkan medali bagi daerah yang diwakilinya memberikan kebanggaan tersendiri. Demikian halnya yang dirasakan oleh atlit selam dalam cabang olahraga air, Rafika Marsya Ramadhani.

Rafika yang akrab dipanggil Caca merupakan atlit yang mewakili Kota Kendari. Ia juga merupakan putri dari prajurit Korem 143/HO Kapten Inf Syamsuddin yang menjabat Kajasrem 143/HO.

Komandan Korem 143/HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman secara khusus menerima Caca bersama orang tuanya di Gedung Tamalaki Korem 143/HO, Senin (17/12).

Danrem mengaku sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih caca yang masih belia dan masih duduk di bangku kelas 6 SD Kuncup Pertiwi yang mampu menyumbangkan 6 medali emas dan 1 medali perunggu.

“Sangat bangga karena dalam usia 11 tahun telah menunjukkan prestasi yang sangat luar biasa dengan menyumbangkan 6 emas dan 1 perunggu,” ucap Danrem.

Lebih lanjut, Danrem berharap agar prestasi yang telah diraih nantinya dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

“Terus berlatih agar mendapatkan hasil yang lebih baik kedepannya,” pungkas Danrem.

Untuk diketahui, 6 medali emas yang diraih Caca tersebut berasal dari kelompok estafet masing-masing 4×50 meter finswimming putri, 4×50 meter surface putri, 4×100 meter finswimming putri, 4×100 meter surface putri, 4×200 meter finswimming putri, 4×200 meter surface putri dan medali perunggu di dapat melalui nomor perorangan 50 meter surface putri.(A)


Laporan: Ronal
Editor : Wiwid Abid Abadi

Tulis Komentar Anda Disini