OKESULTRA.COM, KENDARI – Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan sekaligus melaksanakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada Desember mendatang.

Dalam kegiatan tersebut IMI Sulawesi Tenggara (Sultra) ditunjuk jadi tuan rumah dan pelaksanaannya akan dipusatkan di Kota Kendari, sehingga menjelang pelaksanaan Rakernas dan Munaslub, pengurus IMI Sultra melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) yang dihadiri oleh dihadiri langsung Ketua Pengprov IMI Sultra, Anton Timbang, Sekjen PP IMI, Wakil Ketua IMI, Plt. Kadis Pariwisata Provinsi Sultra, Ketua ASITA Sultra, komunitas penyelam, komunitas musisi indie kendari dan pihak kepolisian.

Ketua IMI Sultra, Anton Timbang mengungkapkan bahwa pelaksanaan Rakernas dan Munaslub nanti merupakan yang pertama kalinya Sultra dipercayakan jadi tuan rumah, selama berdirinya IMI.

“Ini pertama kalinya IMI Sultra jadi tuan rumah, kalau sebelumnya itu selalu dilaksanakan di Jakarta, jadi semua pihak mohon dukungannya untuk menyukseskan agenda nasional ini,” ungkapnya saat Rakor IMI di Hotel Claro Kendari, Rabu (25/9/2019) malam.

Dijelaskannya, pada tanggal 14-15 Desember mendatang bukan hanya akan dilaksanakan Rakornas maupun Munaslub, namun terdapat pula kegiatan menarik lainnya seperti, fun rally wisata, touring wisata ke bokori, pesta otomotif, slalom coaching clinic, digital motor sport dan IMI Awards.

“Ada juga aktivitas lingkungan hidup seperti penanaman pohon, bersih-bersih pantai dan kegiatan lainnya, jadi IMI itu bukan hanya soal otomotif,” jelasnya.

Ditempat yang sama Sekjen PP IMI, Jeffry JP menyampaikan apresiasi dan ucapan terima lasih kepada Pengprov IMI Sultra yang telah berkenan menjadi tuan rumah Rakernas. Sebab, biasanya hanya dilaksanakan di Jakarta.

“Selain Rakernas, kita juga akan menggelar Munaslub untuk menyempurnakan ADRT. Karena setiap tahun terjadi dinamika yang sangat tinggi,” katanya.

Laporan: Iwan

Tulis Komentar Anda Disini