OKESULTRA.COM, PAPUA – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 725/ Woroagi Pos Kotis Senggi melaksanakan karya bhakti TNI dengan sasaran pembersihan jalan dan saluran air di wilayah kampung Woslay Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Senin (25/2/2019).

Kegiatan tersebut melibatkan 9 orang anggota Pos Kotis Senggi, perangkat desa serta masyarakat yang ada di Kampung Woslay.

Letda Ctp Joko S disela-sela kegiatan menjelaskan bahwa karya bhakti ini merupakan kegiatan yang selalu rutin dilaksanakan, dalam rangka mengajak masyarakat untuk memelihara kehidupan bergotong royong serta membiasakan hidup bersih, rapi, indah dan berseri dilingkungannya masing-masing.

“Anggota TNI yang bertugas disini akan terus berusaha semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selain pembersihan badan jalan, prajurit TNI bersama masyarakat setempat juga melakukan pembersihan saluran parit, dan selokan yang tersumbat milik warga setempat,” terang Letda Ctp Joko S.

Sementara itu, Kepala Kampung Woslay Johansen mengatakan , dirinya sangat mendukung giat yang dilakukan anggota TNI dan dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada anggota TNI khususnya Pos Kotis Senggi serta masyarakat yang telah mendukung kegiatan karya bhakti di Kampung Woslay tersebut.

“Kegiatan gotong royong ini merupakan kegiatan untuk mencegah terjadinya banjir di musim penghujan ini. Kegiatan ini juga merupakan bahu-membahu seluruh elemen masyarakat untuk ikut membersihkan secara bersama-sama dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi secara baik bersama masyarakat di Kampung Woslay Distrik Senggi, Kabupaten Keerom dengan bapak bapak TNI yang telah banyak membantu kita,” ujarnya.(asl)


Sumber: Penrem 143/HO

Tulis Komentar Anda Disini

loading...