OKESULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka membangun sinergitas antar pengusaha, paguyuban pengusaha Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Business Matching 2018. Kegiatan itu digelar pada Rabu (19/12) disalah satu hotel di Kota Kendari.

Kegiatan Pengurus Wilayah (PW) Japnas Sultra ini mendapat apresiasi dari Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Japnas, Bayu Priawan Djokosoetono. Bayu menilai kegiatan ini merupakan sebuah wujud nyata dari tindakan pengusaha Sultra yang tergabung dalam Japnas untuk mewujudkan sinergitas antar pengusaha di daerah ini.

“Saya apresiasi kegiatan yang digahas oleh PW Sultra ini karena menjadi bukti bahwa mereka tidak hanya bicara saja, tetapi juga bekerja. Semoga melalui kegiatan ini bisa terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antar sesama pengusaha yang ada di Sultra,” ujar Bayu.

Bayu mengungkapkan, kerjasama dan sinergitas usaha yang dilakukan oleh Japnas pada kepengurusan wilayah di 12 provinsi selama ini telah melahirkan pundi-pundi lebih dari Rp1 triliun.

“Jadi target kami di 2019 adalah menambah kepengurusan di provinsi, kalau bisa di seluruh Indonesia. Karena yang paling tahu potensi usaha atau peluang usaha adalah pelaku usaha di daerah itu sendiri,” imbuhnya.

Terkait dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi pada 2019 mendatang yang diprediksi oleh sejumlah kalangan akan melambat, Bayu mengaku dirinya bersama seluruh pengusaha yang tergabung dalam Japnas tetap optimis.

“Itu adalah seni dalam berusaha. Sesulit apapun kondisinya kedepan, kami akan tetap mencari peluang itu. Pada intinya kami tetap optimis dan yakin,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Japnas berdiri sejak berdiri sejak tahun 2015 lalu. Saat ini telah memiliki anggota kurang lebih 1.000 pengusaha dari seluruh pengurus wilayah yang ada di 12 provinsi di Indonesia.(A)


Laporan: Ronal
Editor : Wiwid Abid Abadi

Tulis Komentar Anda Disini