Ketua Umum Japnas PW Sultra, Sania Kartia Sandy (kedua dari kiri) saat menghadiri South East Asia Bussiness Matching 2019.

OKESULTRA.COM, JAKARTA – Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) bersama Young Enterpreneur Network Development (YEN-D) berkolaborasi dalam melaksanakan South East Asia Business Matching 2019.

JAPNAS YenD Business Matching yang digelar di Hotel JW Marriot Jakarta, 21 September 2019 tersebut berhasil menghadirkan 400 perusahaan dari 16 sektor usaha, dan nilai terbesar ada di sektor pertambangan dan Marine. Sedangkan dari sisi jumlah, sektor yang terbanyak adalah Food and Beverages.

Pada kesempatan tetsebut hadir pula Ketua Umum JAPNAS PW Sulawesi Tenggara (Sultra), Sania Kartika Sandy untuk mempromosikan produk lokal Sultra seperti kacang mede dan berbagai potensi sumberdaya alam pertanian, perikanan dan pertambangan.

“Japnas-YenD Business Matching 2019 membuahkan hasil yang maksimal, karena telah terbukukan kesepakatan kerjasama senilai total Rp.3 triliun, dan 2 juta dollar diantaranya untuk Sultra,” ungkap Sania saat dihubungi awak okesultra.com, Minggu (22/9/2019).

Japnas Sultra, lanjutnya, akan tetap berkomitmen untuk terus berupaya membangun jaringan dan mendorong para pengusaha lokal Sultra agar mampi berekspansi ke pasar nasional, regional, bahkan global.

“Kedepan diharapkan semakin banyak pengusaha di Sultra yang tergabung menjadi anggota Japnas, sehingga semakin besar jaringan dan sinergitas yang tercipta,” terangnya.

Laporan: Iwan

Tulis Komentar Anda Disini