OKESULTRA.COM, KOLAKA – Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke XIII Sulawesi Tenggara  (Sultra) yang berlangsung pada 5- 15 Desember  2018 nantinya dapat dijadikan kesempatan atlet-atlet menuju PON Papua 2020.

Hal itu disampaikan ketua DPW Partai Perindo Sulawesi Tenggara, Jaffray Bittikaka saat menghadiri undangan pembukaan Porprov Sultra, JB didampingi Wakil Sekretaris DPW Perindo Sultra Aryo Wira Setiawan dan Ketua DPD Perindo Kolaka Said Manjad.

Ia berharap penyelenggarakan event Porprov dapat berjalan sukses dan lancar, menurutnya pembinaan atlet harus dilakukan berjenjang, simultan dan sistematis. Langkah itu akan mampu melahirkan atlet yang andal.

“Kita harapkan pencarian bibit unggul di setiap cabang olah raga, sehingga momen porprov Sulawesi Tenggara betul-betul menjadi wadah untuk memberikan kesempatan kepada setiap olahragawan yang berpotensi untuk berkembang maju dengan tentunya dapat berpartisipasi dan berprestasi pada event tingkat nasional,” ungkap pria yang juga menjadi wakil ketua KADIN Sultra.

Lanjut JB, dari ajang Porprov inilah akan lahir bibit-bibit atlet terbaik berbagai cabang olahraga, semua kontingen, atlet, official dan seluruh pihak yang terlibat untuk dapat berjuang menunjukkan kemampuan diri, untuk menampilkan potensi terbaik dalam setiap pertandingan.

“Tunjukkan kepada Provinsi lain bahwa, betapa nilai- nilai persaingan menjadi pemenang, dapat terbungkus dalam nilai-nilai solidarity dan unity untuk Sultra Emas.”


Laporan: Andise SL

Tulis Komentar Anda Disini