Irsan La Sudi (kiri) bersama Cakades Barangka terpilih, Jumran, S.IP (kanan)

OKESULTRA.COM, MUNA BARAT – Pemilihan Calon Kepala Desa (Cakades) serentak periode 2020-2026 yang dilaksanakan di Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara telah selesai dan terlaksana dengan damai pada 15 Desember 2019.

Pemilihan Cakades tersebut disambut baik oleh masyarakat, hal itu dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang antusias dalam menyalurkan hak pilihnya, termasuk masyarakat Desa Barangka yang menginginkan pemimpin yang visoner dalam membangun desa yang lebih maju, seperti yang diungkapkan oleh Salah satu Tokoh Muda Desa Barangka, Irsan La Sudi.

“Masyarakat sangat antusias pada pemilihan kades kali ini, karena banyak masyarakat yang menginginkan perubahan di Desa Barangka ini,” ungkapnya saat di temui di lobby hotel claro, Minggu (15/12/2019).

Yang lebih menarik, bukan hanya warga yang berada di dalam desa Barangka, namun antusias warga Barangka yang bekerja di Kota Kendari dan Mahasiswa berbondong-bondong pulang kampung hanya untuk menentukan pemimpin Desa Barangka dalam 6 tahun kedepan.

“Benar bahwa keinginan Mahasiswa dan masyarakat itu sama, buktinya saja warga Barangka yang ada di Kota Kendari pulang hanya untuk menunaikan hak pilihnya,” terangnya.

Setelah dilakukan perhitungan suara, lanjutnya, Jumran terpilih sebagai Kades Barangka periode 2020-2026 dengan perolehan suara 236 dari 558 pemilih dan dirinya berhasil mengalahkan incumbent yakni La Poloseka yang hanya mengantongi 158 suara.

“Sudah tepatlah jika Jumran terpilih sebagai Kades Barangka, karena beliau adalah sosok yg bisa mengayomi seluru warga Barangka tanpa membeda-bedakan, dan pada prinsipnya masyarakat sudah cerdas, serta mereka bisa melihat sosok calon mana yg kemudian bisa membangun desa dengan baik,” jelasnya.

Dengan terpilihnya saudara Jumran sebagai Kades Barangka, tambahnya, diharapkan mampu membawa perubahan pada konteks pembangunan desa yang lebih baik, dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

“Saya sangat berharap ada perubahan yang sifatnya memperbaiki serta meneruskan kebijakan kades sebelumnya jika itu arahnya untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Sedangkan Cakades Barangka yang terpilih, Jumran menyatakan bahwa sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Barangka, karena telah mempercayakan pembangunan Desa Barangka kedepannya.

“Saya ucapkan terimakasih atas doa dan dukungannya kepada seluruh masyarakat Desa Barangka,” tuturnya saat dihubungi via selulernya.

Untuk diketahui pada pemilihan Cakades Barangka terdapat 4 calon, berikut nama calon dan perolehan suaranya:

1. La seni dengan 152 Suara
2. La Djilo S. Hut dengan 6 Suara
3. Jumran S. IP dengan 236 Suara
4. La Poloseka dengan 158 Suara
Suara tidak sah: 6 Suara
Total perolehan suara 558

Laporan: Iwan

Tulis Komentar Anda Disini

loading...