OKESULTRA.COM, KENDARI – Telkomsel kembali menggelar roadshow #InternetBaik pada 2018 ini. Roadshow kali ini merupakan ketiga kalinya setelah pada 2016 dan 2017.

Bukan hanya di Kendari, roadshow #InternetBaik ini digelar di 5 kota lainnya, yaitu Karawang, Malang, Bandung, Medan, dan Banjarmasin.

Dengan tema #AntiHoax, Telkomsel memberi edukasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam mengedepankan konten positif di media sosial. #InternetBaik merupakan program yang dikhususkan bagi pelajar dan guru sekolah menengah atas.

General Manager Branch Telkomsel Kendari, Catur S. Irawan mengatakan pihaknya memilih Kendari menjadi salah satu kota tujuan roadshow adalah didasarkan hasil survei penyebaran hoax di kota Kendari masih sangat masif.

“Kendari secara survei adalah kota kedua di pulau Sulawesi menjadi penyebar hoax tertinggi,” katanya.

Ia menjelaskan, #InternetBaik merupakan bagian dari usaha Corporate Social Responsibilty (CSR) Telkomsel terhadap kepedulian sosial utamanya bagi penggunaan media sosial dikalangan pelajar.

“Ini menjadi usaha kita untuk membangun dari sekolah dulu, guru-guru diharapkan bisa memberi pemahaman kepada siswa agar penyebaran hoax di Kendari dapat ditekan,” jelasnya.

Melalui kegiatan #InternetBaik ini, Manager CSR Environment & Ecosystem Telkomsel, Jowvy Kumala menyampaikan alasan roadshow tahun ini menyasar siswa dan guru SMA, sebab menyambut pemilu 2019 Telkomsel membaca peluang akan banyak peluang terjadinya hoax apalagi dikalangan pemilih milenial.

“Program ini mulai dari tahun 2016 kita menyasarnya mulai dari anak SD, SMP bahkan kita berikan juga kepada orang tua dan guru-guru, dan ini menjelang tahun politik serta kita juga dapat informasi bahwa oknum penyebar hoax juga banyak dikalangan PNS, ini memperihatinkan juga kan,” tambahnya.

Melalui gelaran #InternetBaik ini pula, para guru dan orang tua diharapkan dapat berkolaborasi dengan para siswanya dalam menerima dan menyarakat.

“Kita berharap guru-guru dan orang tua bisa punya keberanian dalam menjelaskan jika ada informasi hoax kepada siswanya, dan siswa-siswi ini juga bisa memberi penjelasan kepada adik-adiknya,” harap Jowvy.(A)


Laporan : Ronal
Editor : Wiwid Abid Abadi

Tulis Komentar Anda Disini

loading...