Ketua HIPMI Sultra Jadi tersangka dan Dicekal Keluar Negeri
Foto: Dok. OKESULTRACOM

OKESULTRA.COM, MAKASSAR – Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Hamka Hasan dilaporkan oleh warga Makassar, Andi Sarman dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Dari penelusuran kontributor Okesultra.com, bahwa Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah melayangkan surat permintaan pencekalan ke luar negeri untuk tersangka Hamka Hasan kepada Direktur Jenderal Imigrasi sejak tangal 11 Juli 2018.

Surat tersebut juga merujuk kepada pernyataan Polda Sulsel akan melakukan penyerahan tersangka dan barang bukti ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel.

Sampai berita ini diturunkan tim Okesultra.com belum bisa menkonfirmasi pihak Polda Sulsel terkait perkembangan kasus yang menjerat Hamka Hasan, yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum HIPMI Sultra.

Tindak pidana penipuan dan penggelapan yang dilakukan Hamka Hasan terhadap Andi Sarman, dapat dijerat dengan pasal 372 dan 378 KUH Pidana, dengan ancaman pidana penjara paling lama enam tahun.


Laporan: Indra M

Tulis Komentar Anda Disini