OKESULTRA.COM, KENDARI – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 104 tahun 2019 di Kabupaten Konawe, resmi dibuka ditandai dengan upacara pembukaan yang dipimpin Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Selasa (26/2/2019) pagi di Lapangan Desa Nario Indah, Kecamatan Anggotoa.

“Terima kasih kepada TNI atas penyelenggaraan kegiatan ini. Saya menyadari peran lintas sektor akan terwujud dalam operasi strategis ini dalam upaya mewujudkan seluruh desa di Konawe tumbuh sejajar,” jelas Kery saat membawa sambutannya.

Kery pun berharap dalam rangka mewujudkan sistem pertahanan rakyat semesta, Pemkab Konawe memberi bantuan untuk mendukung kelancaran TMMD, namun program ini tak bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan berbagai stakeholders.

“Kegiatan ini tidak hanya semarak dalam seremonial tetapi benar-benar dilaksanakan dengan maksimal dan masyarakat mampu bersinergi dengan aparat dilapangan,” imbuhnya.

Anggaran TMMD kali ini merupakan yang terbesar di wilayah Kodam XIV/HSN dan kelima terbesar se-Indonesia dengan total anggaran mencapai Rp 2,02 milyar dengan menyasar lima desa.(asl)


Tulis Komentar Anda Disini