Kepolisian saat mengamankan bangkai sepeda motor yang dibakar setelah terjadi tawuran antar warga di Kota Baubau, Jumat (8/2/2019). (Foto: Istimewa).

OKESULTRA.COM, BAUBAU – Jelang salat Jumat, bentrok antar kelompok pemuda kembali pecah di Kota Baubau, tepatnya di Jalan Hayam Wuruk perbatasan Bone-Bone dan kelurahan Tarafu Kecamatan Batupoaro,(8/2/2019).

Dua kelompok massa diduga pemuda dari Kelurahan Bone-bone dan pemuda Kelurahan Tarafu saling serang menggunakan batu dan busur panah.

Akibat bentrokan yang belum diketahui penyebabnya ini, seorang warga terkena busur panah dan satu unit motor dibakar massa serta sejumlah rumah terkena lemparan batu.

Bentrokan tidak berlangsung lama setelah ratusan personel polisi tiba di lokasi kejadian dan berhasil mengurai massa yang terlibat bentrok.

Wakapolres Baubau, Kompol I Gusti Gede Raka menerangkan kepolisian hingga saat ini masih berjaga-jaga dan melakukan penyelidikan penyebab terjadinya bentrok.

Apalagi bentrok antar kelompok pemuda di perbatasan Kelurahan Bone-bone dan Kelurahan Tarafu bukan hanya kali ini terjadi.

“Kita masih cek lagi kerusakan, tadi ada lempar-lemparan batu, kami masih dalami semuanya termasuk korban, konflik antar pemuda ini kerap terjadi dan selalu berulang. Bukan hanya di perbatasan Bone-bone dan Tarafu saja. Belum sebulan, bentrokan antar pemuda terjadi di Jalan Murhum beberapa waktu lalu dan sebuah rumah dibakar oleh massa,” katanya seperti dikutip Sindonews.com.

Untuk diketahui, sebelumnya di Baubau juga terjadi bentrok antar warga di Jalan Sultan Murhum, Kelurahan Nganganaumala, Kamis 24 Januari lalu. (asl)


Tulis Komentar Anda Disini

loading...