OKESULTRA.COM, TIRAWUTA – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra melantik pengurus KONI Kolaka Timur (Koltim) Periode 2018-2022.

Pelantikan ini turut dihadiri pula oleh Wakil Bupati yang juga Dewan Penasehat KONI Koltim, Andi Merya Nur yang berlangsung di Aula Kantor Bappeda Koltim, Selasa (13/11) malam.

Pengurus yang dilantik tersebut diantaranya ketua, Eko Santoso Budiarto Saula, sekretaris, Sahibo dan bendahara, Muh Hainil serta puluhan pengurus KONI Koltim lainnya.

Dalam sambutannya, Lukman Abunawas menyampaikan agar seluruh pengurus bekerja dengan baik untuk memajukan olah raga di Koltim. Karena olah raga yang kuat dan baik akan membantu kemajuan satu daerah.

“Dalam hitungan hari atau tepatnya 5 Desember mendatang, kita akan menggelar Porprov di Kolaka, agar secepatnya KONI Koltim berbenah dan turut menyukseskan ajang empat tahunan ini,” harap pria yang kerap disapa LA.

Sementara wakil bupati mengajak agar seluruh pengurus dapat mengemban amanah ini dengan baik dalam upaya memajukan dan meningkatkan prestasi olah raga di Koltim.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa KONI sebagai wadah pembinaan dn pengembangan olah raga prestasi di Koltim, memiliki tanggung jawab yang besar dalam mempersiapkan para atlit untuk berlaga pada Porprov Sultra XIII di Kolaka Desember mendatang,” paparnya.

Lebih lanjut, kata Andi Merya, para pengurus yang telah dilantik dapat menyatukan tekad dan semangat kebersamaan dalam membina dan mengembangkan prestasi olah raga, sehingga tumbuh semangat yang tinggi dan jiwa sportifitas dikalangan para atlit. Sehingga keikutsertaan Kolaka Timur di Porprov mendatang dapat membawa nama baik daerah.


Laporan: Andise SL

Tulis Komentar Anda Disini