OKESULTRA.COM, KENDARI – Tindakan main hakim sendiri yang mengarah pada penganiayaan terhadap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi, Abdul Rajab oleh salah seorang bakal calon legislatif DPRD Wakatobi menjadi perbincangan warga nitizen.

Terkait peristiwa itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Wakatobi, Lily Sudarto menyatakan mengecam dan mengutuk tindakan main hakim sendiri tersebut.

“Kami mengecam segala bentuk tindakan penganiayaan, kekerasan dan segala hal yang bersifat intimidatif kepada penyelenggara Pemilu, dan menyatakan mengutuk tindakan pelaku penganiayaan terhadap Ketua KPU Kabupaten Wakatobi tersebut,” ucap Lily Sudarto saat ditemui diruang kerjanya, Sabtu (22/12/2018) sore.

Lily mendesak pihak penegak hukum untuk segera memproses insiden ini secara profesional berdasarkan hukum yang berlaku.

“Kami harap pihak penegak hukum dapat segera memproses insiden ini secara profesional sesuai hukum yang berlaku,” imbuhnya.

Terkait gugatan terhadap dugaan pelanggaran administrasi yang dilakukan oleh 7 caleg DPRD Kabupaten Wakatobi yang kini sedang disidangkan, dirinya mengharapkan agar proses hukum yang berjalan dilakukan secara transparan dan berdasarkan fakta dilapangan tanpa ada yang disembunyikan, sehingga pelaksanaan pilcaleg benar-benar terlaksana dengan baik.

Selain itu, dia juga mengajak seluruh masyarakat dan peserta pemilu se-Kabupaten Wakatobi untuk menjaga penyelenggaraan Pemilu 2019 dengan suasana yang kondusif, tenang dan diliputi rasa aman.

“Kami mengajak kepada seluruh Peserta Pemilu untuk bersama-sama menjaga keamanan, kedamaian serta stabilitas penyelenggaraan Pemilu 2019 sehingga kasus serupa ini tidak terulang lagi selama penyelenggara tahapan Pemilu yang sedang berlangsung,” pungkas Lily.(B)


Laporan : Aroel

Tulis Komentar Anda Disini