OKESULTRA.COM, WAKATOBI – Komunitas Mina Baca (Komica) Wakatobi berhasil meraih juara ke-2 pada ajang lomba video literasi tingkat nasional yang diselenggarakan Kemendikbud RI dalam rangka memperingati Hari Aksara Nasional pada tanggal 5-8 September 2019 lalu.

Komica Wakatobi yang diwakili oleh Muis Bhojest yang juga merupakan salah satu pembina Komica Wakatobi sangat tidak menyangka dirinya dapat menempati posisi juara 2.

“Keinginan untuk menumbuh kembangkan minat baca masyarakat menjadi motivasi saya dalam mengikuti lomba video literasi tersebut,” ungkapnya.

Selain untuk meminimalisir buta aksara, lanjutnya, melalui karya film literasi, bisa lebih dekat mengenal keadaan literasi yang ada di Kabupaten Wakatobi saat ini.

“Saya berharap dengan dibuatnya film literasi ini bisa melahirkan relawan literasi guna memengrangi buta aksara yang ada di Wakatobi,” terangnya.

Prestasi yang diperoleh putra daerah, tambagnya, masih minim perhatian dari pihak pemerintah, jadi diharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi perlu memberikan perhatian khusus dalam memerangi buta aksara.

“Diharapkan Pemkab Wakatobi dan seluruh pihak terkait untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan literasi yang memerangi buta aksara di Wakatobi,” harapnya.

Laporan: Andrianto
Editor: Iwan

Tulis Komentar Anda Disini