Oleh : Salianto

Momentum Pemilihan kepala daerah Akan di Laksanakan di Tahun 2020 Di beberapa Daerah di indonesia. Salah satunya di Kabupaten Muna provinsi sulawesi tenggara.

Muna merupakan salah satu daerah yang cukup menjadi perhatian dari berbagai pihak Karena masyarakat di daerah ini memiliki Animo yang besar dalam setiap menghadapi momentum politik.

Kita Masih ingat betul di Pilkada Tahun 2015 yang lalu di lakukan begitu sengitnya perebutan Kursi No.1 di Daerah yang di kenal sebagai penghasil Jati & Jambu mete ini.

Dan Hal ini Tak luput dari Pantauan dan peran Aktif Salah salah satu pemuda yang berasal dari Pulau Muna dalam hal ini ‘Raden Salianto’
Dia Mengungkapkan Bahwa Menjelang Pilkada 2020 Berbagai Figur Telah Muncul dan Hadir untuk sosialisasi Kepada masyarakat muna dengan menawarkan berbagai Visi – Misi dan Program untuk muna ke depan.

Namun sejauh ini menurutnya Figur – figur yang muncul saat ini Adalah mereka orang juga bertarung di Pilkada – pilkada yang lalu bahkan ada yang masih menjabat dan memiliki jabatan – jabatan penting.
Misalnya Ada Petahana dalam Hal ini Bapak Rusman emba(Bupati Muna)Saat ini , Bapak Rajiun Tumada (Bupati Muna Barat) ,Dr Baharuddin (Mantan Bupati Muna) & Sayarifuddin Udu (Dirjen Di Kemendagri).

Menurut saya Ke 4 adalah Orang – orang hebat yang Tentu Kinerja dan rekam jejak mereka sudah kita lihat. Namun sampai saat ini Belum ada Kemajuan & Kesejahteraan yang signifikan di pulau Muna.

Olehnya itu Raden Salianto Berharap Menjelang Pilkada Muna 2020 Ada Figur Baru Yang bisa menawarkan Konsep Baru Untuk Kemajuan Muna.

Sehingga Masyarakat tidak di Hidangkan dengan Janji – janji semata Oleh mereka yang saat ini memegang peran – peran penting Namun tidak mampu bersinergi untuk kemajuan muna.

2020 Kita Butuh Perubahan,
Kita Butuh Figur Baru Yang bisa Melahirkan Solusi,
Kita butuh Figur yang bisa membawa Muna Menjadi daerah Sentral Perputaran Perekonomian di Sultra maupun Indonesia timur ke depan sehingga Muna Bisa Maju dan Masyarakat bisa merasakan Kesejahteraan. (*)

Tulis Komentar Anda Disini

loading...