Masyarakat Serbu Stadion Gelora 45-Kolaka
Gubernur Sultra, Ali Mazi datang bersama Ketua Umum KONI Sultra, Lukman Abunawas, para Forkompida Provinsi Sultra, beserta rombongan lainnya di venue pembukaan Porprov Sultra ke- XIII (Foto: Yusran/OKESULTRACOM)

OKESULTRA.COM, KOLAKA – Ribuan masyarakat memadati Stadion Gelora Kolaka untuk menyaksikan pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Kolaka, Rabu (5/12/2018).

Antusiasme masyarakat merupakan wujud dukungan kesuksesan event bergengsi tingkat provinsi Sultra tersebut.

Berdasarkan pantauan Okesultra.com, di Stadion Gelora 45-Kolaka, Gubernur Sultra, Ali Mazi datang bersama Ketua Umum KONI Sultra, Lukman Abunawas, para Forkompida Provinsi Sultra, beserta rombongan lainnya sekira pukul 09.30 Wita.

Di depan stadion, Gubernur Sultra dan rombongan disambut tarian adat. Selanjutnya rombongan masuk ke dalam stadion di Tribun VVIP. Di dalam stadion telah dipenuhi masyarakat dan tamu undangan.

Pertunjukan diawali dengan atraksi terjun payung dari para prajurit TNI yang memiliki pengetahuan dan keahlian khusus dengan membawa bendera-bendera Kota dan Kabupaten di Sultra.

Kemudian persembahan tarian kolosal dengan 1.620 penari dari siswa siswi SD, SMP, SMA, mahasiswa dan sanggar di Kabupaten Kolaka.

Usai tarian kolosal, kemeriahan dilanjutkan pula dengan penampilan dari Marching Band yang dimainkan oleh para anggota IPDN Sulawesi Selatan. Penampilan marching band ini sekaligus mengawali rangkaian defile kontingen Porprov.

Di belakang marching band diikuti barisan pembawa bendera pertama dari Kontingen Baubau yang melewati tribun VVIP. Kemudian disusul Kontingen Bombana, Kontingen Buton, Kontingen Buton Selatan, Kontingen Buton Tengah, Kontingen Buton Utara, dan Kontingen Kota Kendari.

Kontingen Kolaka Timur, Kontingen Kolaka Utara, Kontingen Konawe, Kontingen Konawe Kepulauan, Kontingen Konawe Selatan, Konawe Utara, Kontingen Muna, kontingen Muna Barat, Kontingen Wakatobi, dan Kontingen Kabupaten Kolaka.

Pada Porprov Sultra, ke XIII di Kolaka ini akan memperebutkan sebanyak 2.294 medali dari 32 cabor yang dipertandingkan.(A)


Laporan : Yusran
Editor : Aroel

Tulis Komentar Anda Disini