OKESULTRA.COM. RAHA– Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tampo, Kamis (17/1/2019) mengamankan tiga remaja di bawah umur lantaran diduga membobol counter handphone salah seorang warga.

Mereka masing-masing berinisial IK (14), CH (15), dan SS (16). Aksi tiga remaja ini diduga dilakukan pada subuh hari, Selasa (15/1/2019) bertempat di counter salah seorang warga yang terletak di Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Napabalano, IPTU Mappase’leng, mengungkapkan penangkapan tiga orang remaja ini merupakan tindak lanjut dari laporan korban bernama Marwan pada, Selasa (15/01/2018). Marwan melapor bahwa conternya telah di bobol oleh maling yang mengakibatkan dirinya mengalami kerugian materiil kurang lebih Rp 20 juta.

Bermodalkan informasi dari korban, Kapolsek segera memerintahkan jajarannya melakukan pengembangan dan penyelidikan dan akhirnya mengamankan tiga orang pelaku dengan cepat.

“Sesaat setelah kami dapat laporan kami beserta jajaran polsek bertindak cepat, akhirnya para pelaku kita berhasil amankan di tiga tempat terpisah,” tutur Kapolsek.

Mappase’leng menambahkan saat ini pelaku sudah di amankan di Polres Muna berikut barang bukti berupa 4 buah handphone dan diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun sebagaimana pasal 363 KUHP.(zyr/ak)

Tulis Komentar Anda Disini