OKESULTRA.COM, BAUBAU – Banyaknya Gamer dikalangan pemuda Kota Baubau, terlebih di Game PUBG, Polres Baubau mengadakan Open Turnament PUBG 2019 yang diikuti oleh banyaknya pemuda serta Turnament ini merupakan rangkaian dari Milenial Road Safety Festival Satlantas Polres Baubau.

Turnament yang sangat diminati ini, sudah dimulai sejak Jumat 15 Ferbruari 2019 dan berakhir pada minggu dini hari 17 Februari 2019, pesertanya bukan hanya dari Kota Baubau, akan tetapi ada dari Kota Kendari, Kabupaten Kolaka dan Kota Makasar.

Kapolres Baubau, AKBP Hadi Winarno SIK dilokasi kegiatan, Sabtu (16/02/2019) menjelaskan, Turnament PUBG merupakan rangkaian kegiatan Milenial Road Safety Festival yang puncaknya pada tanggal 17 Maret 2019 nantinya.

Panggung Turnament ini dibuat untuk mengajak para pemuda pada umur-umur Milenial dalam mengeksplor kemampuan skillnya, karena di Kota Baubau pada kalangan pemuda, untuk penggemar Game PUBG sangat banyak.

Katanya lagi, kegiatan ini sangat bermanfaat agar para pemuda bisa menghindari hal-hal yang negatif, “Karena kita selaku aparat keamanan, kita juga bertujuan mengumpulkan para pemuda untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas agar Pemuda Kota Baubau selalu menjaga keamanan,” tuturnya Hadi.

Diharapkan pula melalui kegiatan Turnament ini, nama Daerah Kota Baubau bisa terkenal hingga kenca Nasional maupun Internasional, karena Turnament PUBG sudah sering diadakan dalam tingkat Nasional.

Ditempat yang sama, Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Lesmana Pramuditya Primajati SIK menuturkan, kegiatan ini rangkaian dari Milenial Road Safety Festival yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia.

Disampaikan lagi, untuk peserta bukan hanya dari Kota Baubau, tetapi Kota Kendari, Kabupaten Kolaka dan Kota Makasar turut pula hadir setra tak lupa juga disampaikan pesan-pesan Tertib Berlalu Lintas kepada generasi Milenial.

Ia menghimbau kepada pemuda Kota Baubau untuk selalu menjaga keamanan bersama dan selalu damai serta menjauhi hal-hal negatif dan untuk di Game PUBG ini merupakan wadah untuk “Fight” menggunakan kemampuan skill, bukan untuk berada otot.

Salah satu peserta dari Tim District 13 Super, Aldi mengatakan, ucapan terima kasih kepada Polres Baubau yang telah membuat Turnament ini, “Karena melalui kegiatan ini, kami bisa mengeksplor skill kami,”.

Iapun sangat mendukung Kegiatan Polres Baubau, karena melalui kegiatan ini banyak hal-hal positif yang didapatkan oleh generasi Milenial dan bisa terhindar dari hal-hal negatif seperti minuman keras (Miras), tutupnya. (abn)

Tulis Komentar Anda Disini