OKESULTRA.COM, BAUBAU – Sempat menghilang sehari sebelumnya, bocah 6 tahun yang beralamat di Pulau Makasar (Puma), Kelurahan Sikanaeyo, Kecamatan Kokalukuna, Baubau akhirnya ditemukan oleh nelayan dalam kondisi meninggal dunia di perairan antara Baubau dan Waara, Buton Tengah, Selasa (26/02/2019) malam.

Pihak Kepolisian yang dibantu oleh warga berhasil mengevakuasi bocah yang diketahui bernama Lala itu, dan saat ditemukan dalam kondisi pada tubuh korban sudah terkelupas, kemudian korban pun dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palagimata untuk dilakukan visum.

Kapolsek Wolio, AKP Bahtiar SE saat dijumpai oleh awak media menjelaskan setelah medapatkan laporan tersebut, ia bersama anggotanya menuju ke lokasi kejadian dan membenarkan adanya penemuan korban bocah yang mengapung ditengah laut.

Dari hasil visum Dokter di Ruang Jenazah RSUD Palagimata, lanjutnya lagi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban yang diketahui tinggal bersama neneknya dalam beberapa bulan terakhir.

“Korban ditemukan tidak mengenakan baju dan hanya mengenakkan celana panjang berwarna biru,” kata Bahtiar.

Keluarga korban, Zarmin saat ditemui di lokasi yang sama menjelaskan, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban sempat hilang sehari dari rumah.

“Terkahir saya liat, dia lagi main-main sama teman-temannya tidak jauh dari rumah dan keluarga kami melaporkan kejadian itu pada pagi hari tadi,” ungkapnya.

Selain melaporkan hilangnya korban kepada Kepolisian, pihak keluarga juga menggunakan media sosial untuk menyebar informasi kehilangan tersebut namun tak juga membuahkan hasil.

Setelah divisum, kini jenazah gadis kecil tersebut telah dibawa pihak keluarga ke rumah duka di Kelurahan Wameo, Kecamatan Batu Poaro, Kota Baubau. (abn)


Tulis Komentar Anda Disini