OKESULTRA.COM, KENDARI – Haliana yang merupakan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Wakatobi mulai mendaftarkan diri pada Partai Politik (Parpol) yang telah membuka penjaringan Bacabup Wakatobi.

Selain mendaftar di PDIP Wakatobi, Haliana juga bakal mendaftar di DPD II Golkar Wakatobi hari ini. Niatan Haliana untuk tetap bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wakatobi pada 2020 mendatang, sangat optimis akan mengalahkan petahana Bupati Wakatobi, H. Arhawi.

“Saya sangat optimis, karena sesuai hasil survey, saya menjadi calon yang memiliki elektabilitas tertinggi,” ungkapnya, saat ditemui awak media, Sabtu (12/10/2019).

Walaupun DPD Golkar Wakatobi di Nahkodai oleh H. Arhawi, namun dirinya tetap akan mendaftar di Golkar, pasalnya menurut Haliana, Golkar merupakan partai yang memberikan ruang kepada warga negara Republik Indonesia, untuk bekerja bersama dalam memenangkan pertarungan politik, serta mendorong figur yang diinginkan rakyat.

“Sebelumnya saya telah berkonsultasi di DPD I Golkar Sultra, dan saya sangat yakin untuk mendaftar di Golkar,” jelasnya.

Saat ditanya soal pasangan yang akan menjadi waklinya, Haliana menyebutkan satu nama yakni Ilmiati Daud, pasalnya banyak tokoh masyarakat yang merekomendasikan mereka untuk berpasangan pada Pilkada Wakatobi 2020 mendatang.

“Saat ini yang intens berkomunikasi untuk menjadi wakil hanya Ilmiati Daud,” terangnya.

Laporan: Iwan

Tulis Komentar Anda Disini