OKESULTRA.COM, KENDARI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Kendari optimis mampu memberikan sumbangsih kemenangan pada pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amien di ibukota hingga 75 persen.

Hal itu diutarakan oleh Ketua DPC PDIP Kota Kendari, Ishak Ismail pada Minggu petang (25/11) usai menghadiri acara deklarasi dukungan sayap partai PDIP bagi pasangan Jokowi-Amien, Galang Kemajuan (GK) Ladies Sulawesi Tenggara di Taman Kota Kendari.

Menurut Ishak, keberhasilan pemerintahan Jokowi dalam 4 tahun terakhir menjadi dasar lahirnya optimisme itu.

“Tidak bisa kita pungkiri, Jokowi telah berbuat banyak untuk negeri ini. Mulai dari pembangunan di berbagai sektor, baik itu di perkotaan maupun di pedesaan, sehingga kalau beliau mendapat respon yang positif dari masyarakat,” ujar Ishak.

Guna meraih target tersebut, pihaknya melakukan serangkaian rapat dan evaluasi internal.

“Kami sudah beberapa kali menggelar rapat internal dan evaluasi untuk pilpres kami harga mati dukung pak Jokowi – Amien. Survei internal kami untuk pilpres, Jokowi – Amien dapat meraih 70 persen suara,” imbuhya.

Disinggung tentang target DPC PDIP Kota Kendari di DPRD Kota, ia mengatakan optimismenya mampu meraih tujuh kursi.

“Target kami di DPRD Kota Kendari adalah unsur ketua, dengan raihan kursi ideal sebanyak enam kursi tetapi kami menargetkan tujuh kursi karena dari lima dapil, ada satu dapil yang kami perkirakan bisa meraih dua kursi,” tambahnya.

“Sebagai ketua DPC, saya bertanggung jawab dengan hal tersebut, dan dapil mana yang kelihatannya lemah saya akan intervensi. Melalui survei internal kami, insya Allah ada harapan,” pungkas Ishak.

Laporan : Ronal

Tulis Komentar Anda Disini