Kapolres Baubau, AKBP Hadi Winarno, SIK didampingi Kasat Reskrim, AKP Ronald Arron MAramis, SIK dan Kasubag Humas, IPTU Suleman saat menujukan barang bukti saat prees rilis.
Kapolres Baubau, AKBP Hadi Winarno, SIK didampingi Kasat Reskrim, AKP Ronald Arron MAramis, SIK dan Kasubag Humas, IPTU Suleman saat menujukan barang bukti saat prees rilis.

OKESULTRA.COM, BAUBAU – Pelaku penembakan yang terjadi saat bentrok antar kelompok beberapa waktu lalu di Kota Baubau, akhirnya berhasil ditangkap oleh jajaran Kepolisian Resort (Polres) Baubau pada Minggu Malam lalu (27/01/2019).

Kapolres Baubau, AKBP Hadi Winarno, SIK saat prees release, Rabu (30/01/2019) menyatakan pihaknya berhasil menangkap pelaku penembakan berinisial HI (22).

Penembakan itu terjadi saat adanya bentrok di Jalan Sultan Murhum, hingga mengakibatkan korban berinisial SL (18) terkenah luka tembak pada paha bagian kanan.

Akibat dari penembakan tersebut, korban harus menjalani operasi di Rumah Sakit Bhayangkara Makasar untuk pengangkatan proyektil peluru yang masuk kedalam paha dengan kedalaman 10 cm.

Selain mengamankan pelaku, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah senjata api (Senpi), 1 butir peluru tajam serta 1 butir proyektil peluru yang telah digunakan.

“Untuk jenis senpi kami belum bisa berikan info, nanti akan ada ahlinya untuk itu,” katanya

Mantan Kapolres Wakatobi ini juga mengatakan, pihaknya masih akan terus menyelidiki terkait kepemilikan senjata api yang digunakan oleh pelaku.

Ditambahkan pula, anggotanya yang awalnya hanya menangkap 1 pelaku pembakaran, kini kembali menangkap 4 pelaku pembakaran lagi berinisial RY (19), RI (18), UN (19) dan AS (19).

Ia juga menghimbau, agar masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang tidak jelas sumbernya, agar tidak terjadi tindakan kriminal.

“Apabila ada permasalahan, silahkan dilaporkan kepada pihak kepolisian, karena kami siap melayani apa yang menjadi permasalahan masyarakat,” tutupnya. (abn/ak)

Tulis Komentar Anda Disini