OKESULTRA.COM, BOGOR – Sebelumnya La Ode M. Sevyan Pebriano putra asal Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) hanya bisa berada di posisi ketiga pada seri pertama ajang Yamaha Sunday Race 2019 (23/6/19) lalu, namun karena kegigihan dan kerja kerasnya pada Yamaha Sunday Race 2019 sentul Seri 2, Minggu (28/7/19) dirinya berhasil merebut podium utama di Sentul International Circuit Bogor.

La Ode M. Sevyan Pebriano yang merupakan pembalap asuhan Ringa Jhon Team (RJT) berhasil menaklukan Sentul International Circuit dengan mengalahkan pesaingnya, yakni pembalap asal Tidore pada lap ke 4.

“La Ode M. Sevyan Pebriano berhasil meraih Podium setelah dilap ke empat pembalap asal Tidore tersingkirkan, padahal sebelumnya di gadang gadang meberi kejutan hingga hingga akhir,” ungkap Owner RJT, Ringa Jhon.

Kali ini, lanjunya, dewi fortuna lagi memihak, pasalnya dalam ajang Yamaha Sunday Race 2019 sentul Seri 2 tersebut, terdapat beberapa pembalab yang terkena sanksi karena melakukan jump start.

“Dalam pertandingan kali ini, terdapat beberapa pembalam yang melakukan jump start, jadi dikenakan sanksi tambahan waktu 20 detik, dan itu sangat menguntungkan bagi La Ode M. Sevyan Pebriano,” jelasnya.

Berkat kerja keras La Ode M. Sevyan Pebriano kali ini, tambahnya, dan menjadi juara pertama pada ajang Yamaha Sunday Race 2019, dirinya akan mendapatkan bonus 1 unit mobil Honda Jazz.

“La Ode M. Sevyan Pebriano akan mendapatkan bonus berupa 1 unit mobil Honda Jazz, dan itu akan diberikan oleh Ketua DPW Partai Perindo, Jaffray Bittikaka (JB),” terang Ketua IMI Kabupaten Kolaka itu.

Sementara itu La Ode M. Sevyan Pebriano memuturkan bahwa kesuksesan seorang pembalap itu harus memahami rider lain yang menjadi lawan dan memaksimalkan titik braking.

“Intinya kita harus mengenali karakter rider lainnya dan memaksimalkan titik braking saat bertanding, serta latihan yang rutin, dan terimakasih untuk seluruh masyarakat Sultra yang telah mendukung saya, terutama kedua orang tua yang terus mendoakan keberhasilan saya,” ungkapnya.

Penulis: Iwan

Tulis Komentar Anda Disini

loading...