Ketua Harian DPD I Golkar Sultra, H. Imam Al-Ghozaly. (Foto: asl/OKESULTRACOM).

OKESULTRA.COM, KENDARI – Dewan Perwakilan Daerah tingkat I Partai Gololongan Karya (Golkar) Sultra menargetkan meraih dua kursi DPR RI daerah pemilihan Sultra. Demi mengejar target itu, partai telah mengusung calon legislatif yang dinilai mampu menjadi magnet meraup suara.

“Kami target untuk DPR RI dua kursi, kalau provinsi kita targetkan 12 kursi, kita target kita bisa ambil ketua DPRD, mohon doanya masyarakat Sulawesi Tenggara,” jelas Ketua Harian DPD I Golkar Sultra H. Imam Al-Ghozaly saat ditemui di kantornya, Kamis (21/2/2019).

Saat ini ada enam Caleg DPR RI Golkar yang siap berkompetisi mereka adalah Anggota DPR RI sekaligus Ketua DPD I Golkar Sultra, Ir. Ridwan Bae, Amin Ngabalin yang merupakan adik Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin, kemudian Yuliana, S.E yang merupakan dosen di Poltekkes Kendari, lalu ada nama tenaga ahli BPK RI, Abdul Rahman Farisi, S.E, ada pula nama Farid Bakri, S.Psi yang juga pengurus DPP Golkar serta anak Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, Leni Andriani, B.bus., M.com.

Imam berharap masyarakat dapat melihat wakil rakyat seperti sosok Ridwan Bae yang berada di Senayan yang benar-benar berjuang untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Masyarakat harus melihat kinerja dari kader Golkar disana, dengan posisi pak Ridwan Bae sebagai Komisi V dan juga anggota Banggar bisa membawa beberapa program prioritas ke Sultra seperti Bendung Ladongi, Bendung Pelosika, pengembangan pariwisata Wakatobi, peningkatan status jalan provinsi atau jalan kabupaten menjadi jalan nasional, dan khusus untuk Kota Kendari program penanggulangan banjir di Sungai Wanggu,” jelasnya.

Lanjut Imam, untuk DPRD Kabupaten/Kota Golkar mematok minimal meraih satu fraksi di tiap Kabupaten/Kota dengan mencalonkan calegnya sesuai dengan kouta di tiap daerah pemilihan.

“Full team terisi kita,” singkatnya.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya telah melakukan seleksi caleg dengan teliti sesuai dengan elektabilitas dan popularitas dimasyarakat.

“Tentu ada trik-trik kita ya di Golkar, pertama kita memilih kader-kader yang membuming bukan hanya mampu secara finansial, kedua kita menggerakkan seluruh organ struktur partai termasuk sayap,” tambah pria yang juga menjadi Direktur Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Sultra.

Ia juga mengungkap jumlah seluruh pengurus, sayap, kader, hingga simpatisan mencapai 43.310 orang mulai dari tingkat daerah hingga ke tingkat desa yang telah mengakar dimasyarakat.

Belum lagi ditambah dengan efek sejumlah kepala daerah kader partai besutan Airlangga Hartanto ini di Sultra seperti Konawe Selatan, Wakatobi, Buton dan Buton Utara. Tentu tak dapat dipungkiri juga berkat tangan dingin Ridwan Bae yang berhasil mebesut partai berlambang pohon beringin ini hingga dapat tumbuh menjulang di Bumi Anoa.

“Dulu di pemilu 2014 lalu kita belum punya kepala daerah, unsur pimpinan dewan iya kami punya tapi kita masih juara dua dibawah PAN, PAN sembilan kursi kami tujuh. Pak Ridwan Bae memenej dan memimpin Golkar ini dengan baik sehingga sekarang kita sudah punya kepala daerah,” tegasnya.(asl)


Tulis Komentar Anda Disini