OKESULTRA.COM, KENDARI – Latihan pengamanan Pemilu 2019 di Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Halu Oleo (HLO) resmi berakhir ditandai dengan apel khusus pasukan yang dipimpin oleh Komandan Lanud HLO, Kolonel Pnb Nana Resmana, pada Selasa (12/2/2019).

Latihan pengamanan bagi personel jajaran Lanud HLO ini telah dihelat sejak 4 hingga 12 Februari 2019 di wilayah Lanud HLO.

“Kegiatan latihan pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019 ini bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan personel di jajaran Lanud Haluoleo agar mampu melaksanakan Pengamanan Pemilu dan menangkal bahaya yang dapat menggagalkan Pemilu,” ucap Danlanud HLO, Kolonel Pnb Nana Resmana.

Danlanud berharap latihan ini personel dapat mempersiapkan diri dalam mengantisipasi setiap gangguan dalam Pemilu 2019 yang ada di wilayah tanggung jawab pengamanan di sekitar Lanud HLO.

“Yang dilatihkan adalah taktik dan teknik tempur darat, aplikasi sistem dan prosedur keamanan dan pertahanan pangkalan (kamhanlan) serta aplikasi sistem dan prosedur komunikasi,” imbuhnya.

Latihan ini juga dilakukan untuk mewujudkan Sistem Komando, Kendali, Komunikasi dan Informasi (K31) dan menciptakan sinergitas antara Pemda dan Polri dalam pengamanan Pemilu 2019.

Untuk pengamanan Pemilu 2019, Lanud HLO nantinya bakal menyiapkan dan menyiagakan 100 personel untuk membantu pihak kepolisian dan untuk mengamankan tempat seperti Bandara dan Depot Pertamina sebagai objek vital nasional yang ada di wilayah Kota Kendari dan sekitarnya.

Tulis Komentar Anda Disini