Zainal Arifin
Zainal Arifin (Wiwid/Okesultra.com)
Zainal Arifin
Zainal Arifin (Wiwid/Okesultra.com)

OKESULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari nampaknya pesimis bakal dapat kuota CPNS tahun 2018 ini. Pasalnya, belanja pegawai Pemkot Kendari terbilang masih cukup tinggi.

KemenPAN-RB sendiri mempertimbangkan akan memberi kuota CPNS kepada daerah-daerah yang belanja pegawainya masih tinggi. Untuk di Kota Kendari sendiri, belanja pegawai masih cukup tinggi yaitu berkisar 49 persen.

“Kami pesimis akan dapat kuota CPNS tahun ini. Sekarang kan KemenPAN-RB sangat ketat, daerah yang belanja pegawainya tinggi tidak diprioritaskan, sementara Kota Kendari itu terbilang masih tinggi,” jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Pemerintah Kota Kendari, Zainal Arifin, kepada wartawan, Rabu (11/4).

Namun demikian, Zainal mengatakan, Pemkot masih mengajukan pengusulan permintaan sekitar 300 kuota CPNS di tahun 2018. Dari kuota yang diajukan, didominasi kuota CPNS untuk tenaga Guru dan kesehatan.

Kata Zainal, meski belanja pegawai Kota Kendari terbilang cukup tinggi, Pemkot masih membutuhkan banyak PNS untuk posisi guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Laporan : Wiwid Abid Abadi

Tulis Komentar Anda Disini