Kasubag Humas Polres Baubau, IPTU Suleman saat konferensi pers, Selasa (12/02/2019). (Foto: abn/OKESULTRACOM).

OKESULTRA.COM, BAUBAU – Kepolisian Sektor (Polsek) Murhum Polres Baubau, berhasil membekuk pelaku pencurian elektronik yang sudah menjadi buron, usai melakukan aksinya disalah satu warung makan di Jalan Erlangga beberapa waktu lalu.

Anggota Satuan Reskrim Polsek Murhum membekuk pelaku berinisial H (26) di kediamannya, Jalan Kelapa, Kelurahan Wangkanapi, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Jumat (08/02/2019).

Kasubag Humas Polres Baubau, IPTU Suleman saat pers rilis, Selasa (12/02/2019) mengatakan, pencurian tersebut terjadi saat korban berinisial F bersama temannya ingin sarapan pagi disalah satu warung makan, saat korban masuk kedalam warung tertanya handphonenya tertinggal di jok motor.

Selanjutnya, korban kembali ke parkiran untuk mengambil Handphone tersebut, saat dicek kembali, handphonnya sudah raib didalam jok motor.

Menyadari itu, korban bersama temannya langsung ke Mako Polsek Murhum untuk melaporkan kejadian tersebut, guna pengusutan lebih lanjut.

Dikatakannya lagi, mendapat laporan tersebut Satuan Reskrim Polsek Murhum langsung melakukan penyelidikan, hingga akhirnya pelaku berhasil dibekuk di kediamannya.

Dari keterangan pelaku, dia sudah mengincar dan melihat situasi disekitaran lokasi kejadian, disitu pelaku sebelum melakukan aksinya berpura-pura menjadi tukang parkir yang kemudian langsung mengambil Handphone tersebut.

“Pelaku mengakui lakukan aksi pencurian, karena terdesak dengan kebutuhan persalinan istrinya yang sedang mengandung,” ucapnya.

Kapolsek Murhum, IPDA Marvi Oksiriana Cakti STrk menambahkan saat dilakukan penyelidikan, korban berkoordinasi dengan penyidik Polsek Murhum, karena korban mencurigai ada transaksi Handphone miliknya disalah satu penjualan online di Baubau.

“Kami bersama-sama melakukan transaksi, kemudian setelah diselidiki ternyata benar Handphone teesebut adalah miliknya,” tutur Marvi.

Saat ini, pelaku dan barang buktinya berupa satu unit Handphone dan satu unit motor telah diamankan di Mako Polsek Murhum dan akibat dari perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP pidana dengan ancaman 5 tahun penjara serta denda Rp 900.000. (abn/asl)


Tulis Komentar Anda Disini