Nur Endang Abbas, Kepala BKD Sultra (foto: Yusran/ Okesultra.com)

OKESULTRA.COM, KENDARI – Jadwal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang menurut jadwal akan dimulai pada Rabu (19/9) diundur hingga tanggal 26 September 2018 mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala BKD Sultra Nur Endang Abbas saat ditemui diruang kerjanya pada Rabu siang (19/9/18).

“Jadi memang sebenarnya sudah ada jadwal, seharusnya hari ini (19/9) sudah pendaftaran, tapi karena masih ada usulan-usulan daerah yang tidak sesuai dengan formasi yang ditetapkan sehingga Itu masih proses perbaikan. Karena itu tidak bisa diumumkan kalau tidak mendapat persetujuan oleh KemenPAN RB, sehingga nanti tanggal 26 September pendaftaran baru bisa dibuka,” ujar Endang.

Adapun mekanisme pendaftaran CPNS 2018, akan dilakukan melalui sistem online dan terintegrasi di website https://sscn.bkn.go.id.

Terkait dengan fasiltas di Sultra, kata Endang, ada tiga tempat tes yang disiapkan Pemprov, karena ada beberapa daerah tidak bisa melakukan secara mandiri disebabkan jaringan dan listrik yang sering padam. Seperti Kabupaten Konawe Selatan dan Muna Barat akan ikut tes di Kota Kendari.

“Jadi kami juga lagi berusaha supaya Lab BKD kami dipakai juga karena pelamar pasti akan lebih banyak dari tahun lalu karena sudah berapa  lama baru moratorium,” imbuhnya.

Namun sebagian besar daerah lainnya, sambung dia, masih berupaya semaksimal mungkin supaya mereka bisa melakukan tes di daerahnya masing-masing.

“Karena yang pertama mobilitas kepanitiaannya, kemudian jumlah peserta yang banyak pasti waktunya akan lama kalau dipusatkan di sini (Kendari, red),” pungkasnya.


Laporan: Yusran

Editor: Ronal

Tulis Komentar Anda Disini