Penemuan mayat di Baubau, Sultra (foto: Abidin/Okesultra.com)

OKESULTRA.COM, BAUBAU – Seorang security alias satpam Umna Wolio Plaza berinisial MR (38) ditemukan tak bernyawa dengan terbungkus kain pada Kamis (27/09). Ia ditemukan di tempat Sampah Umna Wolio Plaza Kota Baubau, Sulawesi Tenggara oleh pihak kepolisian.

Polisi berhasil mengamankan satu orang berinisial US yang diduga pelaku, karena US didapati membawa senjata tajam yang terdapat darah.

Kasubag Humas Polres Baubau, IPTU Suleman membenarkan adanya tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia tersebut.

“Mayatnya ditemukan di tempat sampah Umna Wolio Plaza. Mayat yang didapati dengan posisi terbaring dan terbungkas kain tersebut merupakan seorang lelaki dan merupakan seorang security di Umna Wolio Plaza Kota Baubau,” ungkap Suleman.

Mayat tersebut, lanjutnya Suleman awalnya ditemukan oleh IW (44) yang bekerja sebagai security jembatan batu bersama kedua rekannya yang saat itu sedang patroli di wilayah jembatan batu.

Menurut saksi IW, saat itu ia bersama kedua rekannya mendengar bunyi suara telefon seluler dari arah tempat sampah. Mereka yang kaget kemudian menuju ke arah bunyi tersebut dan menemukan sesosok mayat terbungkus kain.

IW dan rekannya kemudian melaporkan penemuan mayay tersebut ke pihak kepolisian. Mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian segera menuju TKP dan melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengumpulkan beberapa keterangan terkait kejadian tersebut.

Pihak kepolisian telah mengamankan satu orang berinisial US asal Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan yang diduga terkait dengan adanya tindak pidana penganiyaan tersebut.

“Anggota Polres Baubau mendapati US yang membawa sebilah badik yang disimpan di pinggangnnya dan dibadik tersebut masih ada darahnya,” jelas Suleman.

US sempat melakukan perlawanan saat hendak diamankan, akan tetapi dapat dilumpuhkan dengan tindakan tegas terukur dan kini sudah diamankan di Mapolres Baubau untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.


Laporan: Abidin

Editor: Ronal

Tulis Komentar Anda Disini