OKESULTRA.COM, KENDARI – Perhatian Caleg DPR RI Partai Perindo Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra) terhadap minimnya pengembangan infrastruktur di Sultra memotivasinya untuk berjuang di Parlemen pada 17 April mendatang.

Saat ini Jaffray Bittikaka yang juga akrab disapa JB itu, kian serius dalam menampung aspirasi masyarakat Sultra, hal itu dibuktikan dengan berkeliling ke 17 kabupaten/kota untuk bertemu dengan masyarakat secara langsung, sembari mensosialisasikan diri sebagai salah satu Caleg DPR RI Nomor Urut 1 Partai Perindo.

“Selama ini kita sudah punya wakil di DPRD Kabupaten/kota, DPRD Provinsi, bahkan DPR RI, namun pengembangan infrastruktur masih sangat minim, terutama infrastruktur jalan sangatlah memprihatinkan,” ungkap JB.

Tidak hanya persoalan jalan yang mengkhawatirkan, lanjut Ketua DPW Perindo Sultra itu, namun jaringan telekomunikasi juga dibeberapa kabupaten sangat memprihatinkan, mengingat pada jaman milenial ini kebutuhan akan jaringan telekomunikasi sangatlah penting.

“Permasalahan Jaringan dan Jalan yang rusak akan menjadi perhatian utama saya ketika sudah berada di Senayan nanti, untuk itu mari kita bersama-sama menangkan Perindo pada 17 April nanti,” terang JB.

Lebih lanjut JB, tidak hanya mendengarkan keluhan dari masyarakat, namun dirinya juga menawarkan solusi akan permasalahan ekonomi pedesaan, dengan mengusung program 1 Desa 1 Pengusaha.

“Program 1 Desa 1 Pengusaha ini khusus untuk mendidik kaum muda pedesaan di Wilayah Sultra, agar para kaum muda di desa tidak banyak yang menganggur,” jelasnya.

Sultra memiliki hasil perkebunan dan laut yang sangat kaya, tambahnya, salah satu contoh adalah jagung. Petani jagung seringkali hanya menjual hasil panen ke pasar untuk dijual dalam bentuk sayur mentah.

“Salah satu konsentrasi dari program “1 Desa 1 Pengusaha” adalah membina para kaum muda untuk mampu mengolah produk berbahan jagung yang memiliki nilai jual dan daya saing baik di tingkat lokal maupun nasional,” tambahnya.

Penulis : Iwan

Tulis Komentar Anda Disini