OKESULTRA.COM, KENDARI – Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) yang telah resmi menjadi anggota Asosiasi Kempo Internasional (IKA) pada pertemuan dan seminar kempo internasional di Swiss, pada 15-17 Juni 2019 lalu. Setelah beberapa bulan terbentuk, kini pengurus Porkemi Sulawesi Tenggara (Sultra) segera menggelar pelantikan, yang dirangkaikan dengan pelatihan tekhnik nasional.

Sekjen Porkemi Sultra, Marlin SH mengatakan, pelantikan pengurus provinsi diagendakan pada 13 Oktober 2019 mendatang di swiss-belhotel Kendari. Selain itu, agenda tersebut juga akan dirangkaikan dengan ujian kenaikan tingkat nasional wilayah Sultra, dari kyu VI sampai dengan ke III DAN.

“Kalau ujiannya nanti akan dipusatkan di Plaza Kubra,” kata advokat muda ini, saat ditemui di Graha Baruga, Rabu (28/8/2019).

Terkait kesiapan, lanjut Marlin, pihaknya sudah melakukan rapat dan dirinya dipilih sebagai ketua panitia untuk mempersiapkan agenda pelantikan tersebut.

“Kami sedang mematangkan persiapannya. Seluruh pengurus bahu membahu, untuk menyukseskan pelanttikan dan ujiannya nanti,” ujar Marlin

Dia juga menambahkan, Porkemi sudah didaftarkan ke Kemenkumham dan mendapat pengesahan sebagai organisasi resmi pada 7 November 2018 lalu. Porkemi diproklamasikan atau dideklarasikan di Jakarta, Sabtu 10 November. Yulianto Maris dipercaya sebagai ketua umum di periode pertama ini.

“Selain di Indoneaia, Porkemi juga resmi mendunia dengan tercatat pada IKA yang bermarkas di London, Inggris,” terangnya.

Laporan: Iwan

Tulis Komentar Anda Disini