OKESULTRA.COM, KENDARI –  Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, pengurus dan anggota  Jurnalis Ekonomi Syariah ( JES) Kendari bekerjasama BNI Syariah dan Yayasan Hasanah  Titik, akan berqurban dengan memotong 1 ekor sapi.

Pertemuan rencana pelaksanaan qurban di kantor cabang BNI Syariah Kendari, dihadiri Rustam Ketua JES Kendari didampingi sekretaris JES Kendari Suprianto dan Ardika.

“Tahun ini JES Kendari akan berqurban 1 ekor sapi. Jadwal dan tempat pemotongan, pengurus JES akan membahas dalam forum rapat pengurus, ” kata Rustam Djamaluddin, Ketua JES Kendari saat bertemu dengan Andi Muh Hatta Tajang Kepala Cabang BNI Syariah Kendari, Kamis (8/8/2019).

Tahun ini, dari seluruh pengurus JES yang tersebar di Indonesia, hanya ada 6 wilayah yang berqurban berkat kerjasama BNI Syariah dan Yayasan Hasanah Titik.

Pengurus JES dimaksud, yakni JES Jakarta, JES Bandung, JES Medan, JES Makassar, JES Kendari dan JES Joglosemar.

“Berkat keaktifan  pengurus dan anggota JES Kendari dalam mempublikasikan ekonomi syariah, sehingga JES Kendari masuk dalan agenda memotong hewan qurban,” jelas Andi Muh Hatta Tajang.

Mengenai teknis pelaksanaan, Hatta berharap, agar pengurus JES Kendari yang mengatur.

“Teknisnya nantilah pengurus JES yang mengurusnya, termasuk pembagian daging hewan qurban sesuai petunjuk pelaksanaan yang sudah ada, ” ujarnya.

Laporan: Iwan

Tulis Komentar Anda Disini