OKESULTRA.COM, KENDARI – Inovasi yang digagas oleh Komunitas Kuliner Kendari atau lebih lasim disebut Tripelka, bersama Komunitas Crafter Sultra (KCS), Indonesia Chef Association (ICA) Kendari, dan Pahlawan Darah Kendari telah menghadirkan kawasan Wisata Kuliner yang berlokasi di kawasan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kawasan Wisata Kuliner yang berada di Jalan Sao-sao, tepatnya depan area  Taman Budaya Sultra atau sekitar 100 meter arah selatan Alun-alun eks MTQ Kendari mendapat dukungan penuh Dinas Koperasi dan UMKM Sultra melalui PLUT UMKM.

Menurut panitia Grand Opening Pusat Kuliner, Jhony, ada 28 tenan yang( ambil bagian di kawasan PLUT KUMKM. Menu menarik yang ditawarkan ke pengunjung  sekira 300 varian, dengan harga tergolong murah.

“Di kawasan Wisata Kuliner ini terdapat 28 tenant dengan 300 varian menu kuliner, baik binaan PLUT dan Tripelka,” ungkapnya, Senin (9/9/2019) malam.

Untuk diketahui Grand Opening Wisata Kuliner Kendari kawasan PLUT KUMKM ini berlangsung sekira pukul 20.15 Wita, Senin (9/9/2019) malam. Peresmian kawasan wisata kuliner terkini ini dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, pelaku usaha kuliner, komunitas Kendari Kreatif (KK),  perbankan dan sejumlah  jurnalis.

“Pusat kuliner ini telah resmi dibuka dan akan beroperasi tiap harinya, mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WITA,” terang owner Mr. Sabu itu.

Sebelum  pusat kuliner diresmikan oleh Asisten I Setda Provinsi Sultra, Sarifuddin Safaa, panitia terlebih dulu menggelar kegiatan sosial dan lomba. Kegiatan dimaksud, yakni donor darah tanggal 28 Agustus 2019, Jumat berbagi dengan Pondok Pesantren Darussalam dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Kusuma Bangsa pada tanggal 30 Agustus 2019.

Kemudian ada kegiatan lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan lomba koki cilik  pada tanggal 1 September 2019. Lalu workshop crafter digelar 3 September dan lomba rangking satu pada 5 September 2019.

Laporan: Iwan

Tulis Komentar Anda Disini