Abdul Razak SP (Foto : Wiwid/Okesultra.com)
Abdul Razak SP (Foto : Wiwid/Okesultra.com)

OKESULTRA.COM, KENDARI – Mantan Ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Razak SP kembali akan bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kota Kendari pada 2019 mendatang melalui Partai NasDem.

Sebelumnya, Razak juga adalah Ketua DPRD Kota Kendari dari PAN, sebelum akhirnya mundur dari DPRD karena maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) tahun 2017 lalu.

“InshaAllah. Saya akan maju kembali jadi Caleg DPRD Kota Kendari,” jelas Abdul Razak kepada wartawan disalah satu hotel di Kendari, Selasa (29/5/2018).

Razak menyebut, akan memilih Daerah Pemilihan (Dapil) yang sama, yaitu di Kecamtan Abeli dan Kecamatan Poasia. “Saya akan maju kembali di Dapil yang sama,” katanya.

Ia juga menargetkan memperoleh suara terbanyak pada Pileg mendatang dan menargetkan menjadi Ketua DPRD Kota Kendari.

Saat ditanya mengenai pilihanya maju kembali jadi Caleg DPRD Kota Kendari dan tak memilih maju menjadi Caleg DPRD Provinsi, Razak mengatakan bahwa Kota Kendari adalah representasi dari Sultra,karena Kendari merupakan Ibu Kota Provinsi.

Selain itu, kata dia, masih banyak masyarakat Kota Kendari yang masih menginginkan dirinya mengabdi di Kota Kendari.

Pilihan itu juga, lanjut Razak, setelah mendengar saran dan masukan dari tokoh-tokoh masyarakat Kota maupun dari petinggi Partai NasDem.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem, Tony Herbiansyah mengaku mendukung apapun keputusan Abdul Razak.

“Ya, kami mendukung sepenuhnya keputusan Bapak Abdul Razak. Kami memang menyarankan agar beliau masih di Kota Kendari,” jelas Tony.

Target NasDem, kata Tony, suara di Kota Kendari bisa terbanyak dan bisa merebut kursi Ketua DPRD.

“Ya target kami, Ketua DPRD Kota Kendari dari Partai NasDem,” singkat Bupati Kolaka Timur ini.

Laporan : Wiwid Abid Abadi

Tulis Komentar Anda Disini