Ketgam: Ilustrasi pengguna narkoba (foto: klikdokter)

OKESULTRA.COM, JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari ibukota Jakarta. Ketua DPRD Buton Selatan, La Usman dikabarkan ditangkap oleh Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, La Usman ditangkap oleh Subdit 1 Ditresnarkoba PMJ pada Jumat (23/112018) sekira pukul 23.00 WIB di lantai 2 Hotel Red Planet tepatnya di kamar nomod 217, Jalan Samanhudi, Jakarta Pusat.

La Usman yang merupakan Ketua DPRD Buton Selatan dari Fraksi PAN ditangkap bersama barang bukti 2 cangklong bekas pakai, satu diantaranya ditemukan di kantong celananya. Sementara satu lainnya ditemukan di closet toilet kamarnya.

Selain itu, 3 buah korek api gas dan 1 buah telefon seluler turut diamankan polisi sebagai barang bukti.

“Awalnya tim mendapat info dari masyarakat adanya penyalahgunaan narkotika di TKP, dan melakukan penangkapan dan penggeledahan ditemukan barang bukti di atas,” ucap Argo.

Hasil introgasi terhadap tersangka, lanjitnya, bahwa tersangka telah memakai shabu hari sebelumnya di TKP seorang diri dan didapat dari supir yang biasa mendampingi tersangka selama di Jakarta dengan inisial L.

“Telah dilakukan tes awal urine dengan hasil positif. Juga telah dilakukan uji laboratoris terhadap barang bukti dan urine, darah dan rambut di labfor Mabes Polri, dengan hasil uji BB dalam cangklong tidak ditemukan kandungan narkotika,” imbuhnya.

“Saat ini polisi tengah melakukan uji darah dan rambut. Selain itu, polisi juga melakuka. pengembangan ke DPO dan Tersangka lainnya,” pungkas Argo.


Laporan: Ronal

Tulis Komentar Anda Disini