OKESULTRA.COM, KENDARI – Jajaran Polres Kota Kendari berhasil membekuk dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Kedua pelaku itu masing – masing berinisial VS dan M alias T. Keduanya ditangkap di dua lokasi berbeda.

VS ditangkap di seputaran bundaran Gubernur, Anduonohu pada 27 Januari 2019, sedangkan M alias T ditangkap sehari sebelumnya tepatnya pasa 26 Januari 2019.

Dari tangan VS, Polisi berhasil mengamankan barang bukti dua sepedah motor jenis metik merek Yamaha Mio dan Honda Beat. Sementara itu dari tangan M alias T, Polisi berhasil mengamankan satu unit sepedah motor metik, merek Yamaha Mio.

Plh Kapolres Kendari, AKBP Anuardi SIK menjelaskan bahwa modus yang digunakan pelaku VS adalah dengan mengincar motor yang terparkir rumah – rumah kos yang ada di Kota Kendari. Setelah mendapat sasaran, VS menjalankan aksinya dengan cara motong kabel start dan merancangnya hingga motor menyala.

Sementara itu, kata Anuardi, modus yang digunakan pelaku M alias T adalah dengan cara menduplikat kunci motor.

“Jadi, M alias T ini meminjam motor rekannya, setelah itu M membawa motor dan kunci ketempat reparasi kunci untuk membuat duplikat, setelah itu di kembali, setelah korban lengah, pelaku lalu membawa kabur motornya,” jelasnya.(waa).


Tulis Komentar Anda Disini