OKESULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Resor Kendari kembali berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian barang elektronik berupa telepon seluler.

Tersangka Agung Adi Saputra (23) berhasil diamankan jajaran satuan reserse kriminal Polres Kendari usai melakukan tindak pidana pencurian pada Selasa 4 Desember 2018 silam.

Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi saat jumpa wartawan Jumat (11/1/2019) mengatakan, kronologis tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh pelaku ketika sekitar pukul 19.00 WITA di Jalan Lumba Lumba, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari pelaku hendak membeli topi di sebuah toko.

“Pelaku setibanya di depan toko, pelaku memarkirkan motornya di dekat motor korban bernama Arwan yang pada saat itu kebetulan juga hendak membeli jam tangan di toko yang sama dan pada saat itulah pelaku melihat ada kesempatan untuk mencuri,” ucap Jemi.

Pada saat itu juga pelaku melihat ada telefon seluler di laci motor korban. Kemudian ia dengan tanpa hak langsung
mengambil ponsel tersebut dan membawanya pergi.

“Dalam kejadian ini juga motif yang dilakukan oleh pelaku yaitu untuk dimiliki dan digunakan sehari-hari sebagai alat komunikasi,” imbuh Jemi.

Dari penangkapan tersangka, polisi mengamankan barang bukti 1 buah telefon seluler merek samsung J3 Pro warna emas dan 1 unit sepeda motor merek Honda Beat dengan nomor polisi DT 6867 LH.

“Saat ini telah dilakukan pemeriksan oleh penyidik kepada para tersangka untuk selanjutnya dilakukan proses hukum yang
berlaku hingga P21 di kejaksaan,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, tersangka yang juga merupakan residivis atas kasus yang sama kini terancam hukuman selama-lamanya 5 tahun penjara.(jar)


Tulis Komentar Anda Disini