OKESULTRA.COM, LASUSUA – Kepolisian Sektor (Polsek) Ranteangin berhasil mengamankan dua pelaku pencurian di tempat wisata air terjun yang berada di Desa Raoda, Kecamatan Lambai, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), pada Rabu (5/12/2018) sekitar pukul 02.30 Wita.

Para pelaku masing – masing diketahui bernama Faisal (19) tahun dan Muh Tasbi (18) tahun ditangkap di dua lokasi berbeda. Dari kedua pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti 1 buah Handphone merek Samsung J 7 pro dan 1 buah camera digital merek canon.

Proses penangkapan kedua pelaku juga dipimpin langsung Kapolsek Ranteangin IPDA Agustian Rante Parabang SH.

Informasi yang dihimpun, penangkapan kedua pelaku berawal dari adanya laporan warga atas nama Rusdianto pada Minggu 21 Oktober 2018 yang mengaku kehilangan uang sebesar Rp 3,5 juta yang disimpan di jok motor miliknya saat berada di Wisata Air Terjun di Desa Raoda, Kecamatan Lambai, Kabupaten Kolaka Utara.

Setelah melakukan penyelidikan, Polsek berhasil mengantongi identitas pelaku. Dan setelah melakukan interogasi, pelaku atas nama Faisal mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian.

Hasil pengembangan pemeriksaan terhadap Faisal, kemudian petugas berhasil mengamankan pelaku kedua Muh Tasbi.

“Dengan adanya kejadian tindak pidana pencurian tersebut, yang terjadi di tempat wisata air terjun yang berada di desa Raoda, Kecamatan Lambai tidak menutup kemungkinan masih ada pelaku-pelaku yang melakukan tindak pidana pencurian tersebut,” terang Kapolsek.(A)


Laporan : Wiwid Abid Abadi

Tulis Komentar Anda Disini