OKESULTRA.COM, BURANGA – Wujudkan visi misi Bupati Buton Utara (Butur) aman dan religius, anggota Pramuka Gugus Depan (Gudep) Gaumalanga mengadakan bakti sosial setiap mesjid di Kecamatan Kulisusu.

Anggota Pramuka SMKN 1 Kulisusu Gudep Gaumalanga secara rutin melaksanakan baksos setiap hari minggu.

Pembina Pramuka Gudep Gaumalanga, Ratman mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial ini berawal dari kode etik Pramuka dan sesuai visi misi bupati Butur, saat dikonfimasi Okesultra.com (18/02/2019).

“Niat kami dalam bakti sosial sebagai proses menjalankan visi misi bupati yang sesuai kode etik Dasa Darma yang pertama yaitu, takwa terhadap tuhan yang maha esa”, terangnya.

“Program ini telah berjalan selama 3 minggu diawali dengan mesjid yang ada di Desa Eelahaji, kemudian di mesjid Desa Jampaka dan mesjid Desa Kalibu Insya Allah mesjid berikutnya di Desa Laangke,” ungkap Ratman.

Kwartir Cabang Buton Utara juga bakal membentuk sebuah komunitas yang nantinya akan diberi nama “Gerakan Pramuka Cinta Masjid dan Lingkungan (GEPRAMAS – LING )” dengan gerakan ini untuk menambah semangat anggota Pramuka Gudep Gaumalanga serta sekolah-sekolah yang lain untuk bisa bergabung.(hsl)


Tulis Komentar Anda Disini