Para Pemain Persipura Merayakan Gol. (Foto: Istimewa)
Para Pemain Persipura Merayakan Gol. (Foto: Istimewa)

OKESULTRA.COM, JAYAPURA – Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan perdana di laga pertamanya di kompetisi Liga 1 2018. Persela Lamongan menjadi korban pertama dari keganasan tim Mutiara Hitam. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu sore (24/3), Persipura berhasil menundukkan Persela dengan skor 2-1.

Tuan rumah berhasil memimpin terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Boaz Solossa pada menit ke-27. Namun tim tamu sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-60 melalui gol Sugeng Efendi.

Tak ingin malu di depan publik sendiri, Persipura meningkatkan intensitas serangannya. Wal hasil, Ronaldo Wanma berhasil membuat tuan rumah kembali memimpin lewat golnya pada menit ke-75. Gol Ronaldo tersebut sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta pada pertandingan itu.

Pelatih Persipura, Peter Butler sangat mensyukuri kemenangan perdana anak asuhnya ini. Menurutnya, kemenangan ini menjadi modal bagus guna menatap pertandingan Liga 1 2018 selanjutnya.

“Saya pikir bagus bisa menang di pertandingan pertama. Kami menurunkan banyak pemain muda. Saya rasa pemain bermain bagus di babak pertama. Tapi, babak kedua kami sempat kehilangan fokus dan game plan,” ungkap Peter seperti dilansir Bola.com.

Dari hasil ini cukup untuk membuat Persipura menduduki posisi pucuk klasemen sementara Liga 1 2018.
Tim Mutiara Hitam yang mengoleksi tiga poin ditempel ketat oleh Arema dan Mitra Kukar yang mengumpulkan poin 1.

Laporan: Fajar

Tulis Komentar Anda Disini