OKESULTRA.COM, KENDARI – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V, Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia (Aspedi) yang tahun ini digelar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibuka.

Kegiatan itu berlangsung selama tiga hari, dimulai dari Rabu 26 hingga Kamis 28 Februari 2019 yang akan dilaksanakan di dua tempat yaitu Hotel Claro Kendari dan Pulau Bokori.

Rakernas Aspedi V kali ini diikuti oleh 85 peserta yang terdiri dari perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aspedi se-Indoensia.

Perwakilan DPW Aspedi yang hadir dalam Rakernas kali ini adalah DPW Aspedi DKI Jakarta, DPW Aspedi Jawa Barat (Jabar) 1, DPW Aspedi Jabar 2, DPW Aspedi Jateng, DPW Aspedi Jogjakarta, DPW Aspedi Sumatera Selatan, DPW Aspedi Sumatera Utara, DPW Aspedi Aceh, DPW Aspedi Banten dan DPW Aspedi Kalimantan Timur.

Rakernas kali ini mengangkat tema ‘Meningkatkan daya saing pengusaha dekorasi  dalam pembangunan nasional di sektor ekonomi kreatif”.

Ketua DPP Aspedi, H Agung Hariyono dalam sambutanya mengatakan, bahwa Aspedi adalah kumpulan seluruh pengusaha jasa dekorasi se-Indonesia yang kemudian diberi nama Asosiasi Pengusaha Dekorasi Indoensia yang disingkat Aspedi.

Aspedi saat ini memiliki 14 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) ditingkap Provinsi. “Secara keseluruhan, Aspedi mempunyai kurang 500 anggota,” katanya.

Rakernas ini, kata dia, merupakan salah satu sarana berkumpul, bertemu, bersilaturahmi dan bertukar pengalaman serta ilmu untuk seluruh anggota Aspedi seluruh Indonesia.

Selian itu, Aspedi terbntuk tentunya untuk menunjang kemampuan dan daya saing di sektor ekonomi kreatif.

“Sudah sepatutnya, pengusaha jasa dekorasi seluruh Indonesia punya wadah untuk berkumpul, itulah Aspedi,” katanya.

Gubernur Sultra, Ali Mazi yang diwakili Plt Kepala Biro Ekonomi, Provinsi Sultra, Yuni Nurmalawati mengatakan, Pemprov Sultra mendukung penuh kegiatan – kegiatan Aspedi.

Ia berharap, Aspedi bisa membangun kemitraan kepada pemerintah dan organisiasi agar dapat membantu setiap kegiatan – kegiatan pemerintah yang membutuhkan dekorasi.

“Kami juga berharap, Aspedi bisa membantu daerah Sultra dalam memperkenalkan kebudayaan lokal daerah melalui dekorasi. Baik melalui gaya dekorasi, kuliner maupun pakaian,” jelasnya.(waa).


Tulis Komentar Anda Disini