Ali Mazi saat mengadiri Rapat Koordinasi Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah di Hotel Claro Kendari, Rabu (6/2/2019). (Foto: waa/OKESULTRACOM).

OKESULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sultra, Ali Mazi berencana akan membangun Rumah Sakit (RS) Rehabilitasi khusus bagi pecandu narkoba. Pembangunan fisik RS itu akan dimulai tahun 2020.

“IKarena itu kan masalah fisik ya, mungkin diperubahan anggaran nanti kita siapkan untuk perencanaan, kemudian fisiknya di 2020,” jelas Ali Mazi saat mengadiri Rapat Koordinasi Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah di Hotel Claro Kendari, Rabu (6/2/2019).

Selain bangunan fisik, RS itu juga nantinya akan dijadikan pusat layanan edukasi  bahaya penyalahgunaan narkoba dari Kepolisian.

Kata Ali Mazi, RS Rhabilitasi itu dibangun untuk menyadarkan dan menyembuhkan para pengguna narkoba.

“Jadi bagaimana masyarakat kita yang belum sadar terhadap bahaya narkoba, oleh karena itu kita dirikan semacam Rumah Sakit untuk merehab mereka untuk jadi sadar,” katanya.

Rencana pembangunan RS Rehabilitasi itu juga didukung penuh Ketua DPRD Sultra, Abdul Rahman Saleh. Bukan hanya mendukung, bahkan DPRD siap menganggarkan.

“Pasti kita dukung, bukan cuma dukung, kita anggarkan juga, ini adalah upaya untuk memberantas narkoba,” singkat ARF.(waa/asl)


Tulis Komentar Anda Disini